Brilio.net - Pandemi virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China pada Desember 2019 terus meluas penyebarannya ke seluruh dunia. Jumlah orang yang teridentifikasi Covid-19 kian bertambah dari hari ke hari.

Kondisi ini membuat beberapa negara terus berupaya keras mencegah penyebarannya dengan menerapkan lockwdown. Penerapan lockdown pun membuat banyak masyarakat yang tak bisa melakukan aktivitas di luar rumah dan harus kerja dari rumah alias Work From Home (WFH).

Seperti brilio.net lansir dari World of Buzz, Kamis (14/5), Malaysia sudah memberlakukan kebijakan lockdown selama dua bulan. Tak beraktivitas selama hampir dua bulan akibat kebijakan lockdown, tentu membuat seseorang tak lagi memakai barang-barang yang biasa untuk bekerja. Walhasil, beberapa barang pun lembab dan membuat jamur gemar tumbuh akibat minimnya sentuhan.

Namun, hal berbeda terlihat dari salah satu pria di Malaysia ini. Ia dikejutkan dengan penampakan sepatunya yang sudah lama tidak dipakai. Ia mengaku menemukan sarang burung di salah satu sepatu boots miliknya yang tak pernah dipakai selama dua bulan. Ia menunjukkan foto sarang burung di sepatunya dalam akun Twitter miliknya.

seorang pria temukan sarang burung di sepatu twitter

Loading...

foto: Twitter/@@MdAeEmAi

"Karena pembatasan sosial sangat lama. Kau lihatlah sendiri. Picture speaks louder than words. Itu dalam sepatu aku," tulisnya.

Uniknya, dalam foto tersebut terlihat ranting-ranting kecil yang rapi tersusun. Tampak pula dua telur berbintik-bintik di tengahnya.

Sang pemilik sepatu pun membiarkan telurnya berada di dalam sepatu miliknya. Selang beberapa hari kemudian, ia dikejutkan dengan menetasnya dua telur dan terlihat dua bayi burung sedang tidur nyenyak di dalam sarang.

seorang pria temukan sarang burung di sepatu twitter

foto: Twitter/@@MdAeEmAi

"Alhamdulillah, aku sekarang adalah seorang ayah," tambahnya.

Unggahannya pun mendapatkan berbagai respons dari warganet. Banyak dari mereka yang gemas dengan bayi burung yang baru saja lahir.

Mereka pun mengucapkan selamat atas menetasnya burung di sepatunya. Namun, ada pula warganet yang mengatakan jika kondisi yang dialami pria tersebut merupakan pertanda datangnya rejeki.

"Org kata..burung ni..klu membuat sarang di rumah..tu tandanya bawa rezeki..ni bkn rumah lg..dalam kasut..bertambah2 lah rezeki tu..apa rezekinya tu..hanya Allah saja yg mengetahuinya..tp awas!!! Jangan ketemu dgn cik," sebut @_Myriams_

"Omelnya anak! Jaga dia elok2 ye," kata @thefazirulazrin

"Congratulations on the fatherhood!," tulis @LHAVANYA_D.