Brilio.net - Jika berbicara mengenai poligami, perempuan mana sih yang mau diduakan atau dipoligami. Pasti semua perempuan akan serentak menjawab "No". Ya begitulah kenyataannya, namun bagi perempuan yang rela suaminya menikah lagi tentu memiliki alasan tersendiri. Seperti seorang wanita yang viral di TikTok, dia dengan santai dan penuh dengan ketegaran mengizinkan suaminya untuk menikah lagi.

Aksi blak-blakan seorang wanita ini diunggah akun TikTok @spirit_and_love. Wanita berhijab itu menjelaskan dengan sangat rinci alasan dirinya mengizinkan sang suami menikah lagi. Banyak orang beranggapan, alasannya itu begitu mulia.

Wanita itu sangat peduli pada suaminya. Dia khawatir jika mereka tua nanti dan mungkin saja dia duluan yang dipanggil Allah, maka nasib suaminya yang selalu dikhawatirkan.

"Nanti saya tua, suami saya tua, cuma berdua doang. Saya mau mengandalkan siapa di saat tulang saya sudah nggak kuat gitu. Peribahasanya kalau saya suruh suami saya nikah sama saudara saya kan," kata wanita itu.

Wanita itu mengizinkan suaminya menikah dengan orang pilihannya. Alasannya, dia khawatir jika suaminya mendapatkan wanita yang justru tidak mencintainya. Dia pun memilih saudara perempuannya untuk menikah dengan suaminya, karena merasa sudah tahu dengan sifat baiknya.

"Nanti kalau suami saya sudah tua, sudah nggak mampu apa-apa, toh saya meninggal duluan. Suami ada yang ngurus. Seandainya saya meninggal duluan, kalau suami saya dapat perempuan lain yang enggak benar gimana. Takutnya entar dia dizalimi gitu loh," ujarnya.

Viral seorang wanita rela dipoligami Instagram

foto: TikTok/@spirit_and_love

Menurut penuturan wanita itu, saudaranya rela dipinang, bahkan tanpa mas kawin. Hal inilah yang menjadi ketulusan serta kebaikan saudaranya. Wanita itu juga mengungkapkan, dia akan meminta suami dan saudaranya itu menikah secara resmi.

"Kalau sama saudara saya kan, saya jamin 100 persen enggak bakal gimana-gimana. Buktinya sekarang pak, Alhamdulillah saudara saya itu benar-benar ya Allah. Saudara saya itu ikhlas banget sama saya pak. Saya bilang, kamu (saudara perempuan) enggak aku kasih mas kawin apa-apa ya gitu. Saya minta, kamu terimalah ada apanya suami saya," ungkapnya.

Di akhir dia pun mengatakan, umur tidak ada yang tahu. Jika nanti dia duluan yang pergi, setidaknya sang suami ada yang ngurusin dan tidak sendiri.

"Apabila suatu saat saya meninggal duluan, kita umur enggak tahu. Ini suami kamu, suami sah. Nanti aku nikahin sah, saya enggak mau nikah di bawah tangan," pungkasnya.

Pernyataan ini tentu saja menarik perhatian banyak orang. Beragam komentar diberikan. Tak sedikit yang merasa tidak percaya ada wanita seikhlas itu merelakan suaminya menikah lagi.

"Kira-kira ibunya pas ngomong kaya gini sadar nggak ya?" tanya @danarpriambodo2.

"Subhanallah ibu nanti pasti dapat payung mas di akhirat. Ikhlas sekali hatinya," timpal @brunisoke.

@spirit_and_love

viral istri minta suami poligami begini alasannya... ##suamiistri ##poligami

suara asli - Inspirasi Bang Nugho