Brilio.net - Selama ini cara memasak nasi dilakukan dengan cara yang normal. Taruh beras di magic com, isi air seperlunya lalu biarkan magic com menanak nasi secara otomatis. Selesai. Rasanya pun bakal seperti nasi pada umumnya, hanya tergantung dari kualitas beras yang dimasak.

Namun belakangan ini sedang viral di media sosial resep baru cara memasak nasi. Caranya hampir mirip seperti cara biasa memasak nasi di magic com. Namun resep yang diviralkan oleh seseorang dari Jepang ini menambahkan beberapa bumbu ke dalam air rendaman beras itu.

Satu bahan yang paling unik yang ikut dimasak di dalam magic com adalah ayam goreng KFC. Ya, KFC restoran ayam cepat saji yang terkenal itu. Agak terdengar aneh memang, tapi hasilnya dijamin bikin kamu telan ludah.

nasi dimasak bareng kfc © Facebook/kikyuS.House

foto: Facebook/kikyuS.House

Loading...

Dilansir brilio.net dari asiaone, Jumat (13/12), cara membuatnya pun gampang. Hanya tinggal memasukkan beras dan air secukupnya ke dalam magic com seperti biasa. Lalu masukkan dua potong ayam KFC. Disebutkan juga kalau dengan menambahkan kecap asin dan kaldu ayam, bisa membuat nasi jadi gurih.

Setelah memasukkan bahan dan bumbu ke dalam penanak nasi, tinggal biarkan alat itu melakukan tugasnya. Tunggu hingga air menyusut dan beras matang menjadi nasi.

Lalu lihat hasilnya. Butiran nasi yang biasanya dimasak hanya dengan air akan berwarna cokelat. Rasanya jadi gurih karena telah tercampur resapan bumbu dari ayam goreng KFC juga kecap asin dan kaldu ayam.

nasi dimasak bareng kfc © Facebook/kikyuS.House

foto: Facebook/kikyuS.House

Nggak cuma nasinya yang memiliki rasa luar biasa. Ayam KFC yang ikut dimasak di dalam penanak nasi itu juga cita rasanya jadi bertambah nikmat. Daging ayam jadi tambah empuk dan teksturnya sangat lembut. Benar-benar life hack yang tak terduga.

Resep nasi dimasak bareng ayam KFC ini viral setelah diunggah oleh akun Facebook Kikyu S House. Hingga kini unggahan itu telah dibagikan lebih dari 1.400 kali. Melihat gambarnya saja dijamin sudah bikin ngiler. Yuk, cobain~