Brilio.net - Sepatu menjadi salah satu pakaian berharga cukup mahal. Apalagi untuk olahraga, sepatu yang dipakai tentu tak bisa sembarangan. Harus sepatu tertentu tergantung dengan olahraga apa yang dilakukan. Mirisnya, masih banyak atlet-atlet cilik yang masih punya keterbatasan untuk memiliki alat-alat olahraga.

Itu mungkin menjadi salah sau fakta menyedihkan. Padahal atlet cilik ini punya semangat dan kemampuan yang jika diasah, bisa menghasilkan prestasi di bidangnya. Persis seperti apa yang dialami oleh bocah bernama Rhea Bullos.

Cewek asal Filipina ini merupakan orang yang punya bakat mumpuni di cabang olahraga lari. Namun sayang, ia tak memiliki sepatu untuk menunjang bakatnya tersebut.

Tapi jangan salah. Walau tanpa sepatu lari sekalipun, bocah ini bisa menyabet tiga medali emas, lho! Potretnya viral di media sosial usai diunggah oleh akun Facebook Predirick B. Valenzuela belum lama ini. Pemandangan yang unik dalam foto tersebut adalah Rhea Bullos benar-benar ikut kompetisi mewakili sekolahnya tanpa mengenakan sepatu.

lomba lari nyeker kaki diperban © Facebook/predirick.valenzuela

foto: Facebook/predirick.valenzuela

Jika teman-temannya pakai sepatu dengan merk terkenal, Rhea harus puas berlari dengan nyeker alias tanpa alas kaki. Agar mengurangi rasa sakitnya saat menginjak trek yang keras, cewek ini membalut kakinya serta jari-jarinya dengan perban.

Menariknya perban tersebut olehnya digambari logo Nike. Tampak seperti penyemangat untuk dirinya seolah-olah saat itu ia juga memakai sepatu. Rhea Bullos disebutkan mewakili SD Salvacian dalam semacam kompetisi olahraga yang mempertemukan sekolah-sekolah di Filipina.

lomba lari nyeker kaki diperban © Facebook/predirick.valenzuela

foto: Facebook/predirick.valenzuela

Meski demikian, cewek ini bisa menyabet tiga medali emas sekaligus. Berlari tanpa sepatu, menahan sakit saat kakinya menghantam tanah yang keras dan hanya mengandalkan kemampuannya saja. Wow! Rhea dikabarkan meraih emas di cabang 400 meter, 800 meter dan 1.500 meter. Bisa kebayang sakitnya seperti apa?

Usia kisahnya diunggah di media sosial, sosok Rhea pun viral. Hingga kini unggahan akun Predirick B. Valenzuela itu telah dibagikan lebih dari 750 kali. Postingan itu juga mendapat ratusan komentar salut untuk Rhea dari warganet.