Brilio.net - Kalau diperhatikan, yang menjadi driver ojek online datang dari berbagai kalangan. Ada yang menjadikan pekerjaan itu sebagai sumber penghasilan utama, tapi ada juga yang hanya menjadi driver untuk menambah pendapatan saja. Bahkan tak sedikit driver yang berstatus mahasiswa menyambi kuliahnya dan menjadi driver ojek online.

Selain itu, menjadi driver ojek juga tak mengenal jenis kelamin. Seringkali di jalanan ditemukan driver perempuan dengan jaket hijau khas ojek online. Belum lama ini, ada salah satu driver perempuan asal Bandung yang jadi sorotan warganet.

Potretnya diunggah oleh akun Twitter @jendralojek belum lama ini. Dalam foto itu, seorang driver perempuan terpotret sedang belajar atau mengerjakan tugas. Perempuan berhijab tampak mengenakan jaket ojek online. Ia mengerjakan tugas di sebuah buku yang dipangku.

driver ojek online perempuan nyambi belajar © Twitter/@jendralojek

foto: Twitter/@jendralojek

Loading...

"Neng Nisa ladies ojol Bandung , mahasiswa yang Nyambi ngojol, belajar di sela² aktifitas ngebidnya,  sing Enggal lulus, sing gacor akun na, semuga dimudahkan segala urusannya Aamiin yess. Panjang Umur Pekerja Keras," tulis akun @jendralojek seperti brilio.net lansir dari cuitannya, Rabu (11/12).  

Dalam keterangan yang ditulis di unggahan tersebut, perempuan itu diketahui bernama Nisa. Mahasiswi asal Bandung ini disebut kuliah sambil menjadi driver ojek online. Foto itu diambil saat Nisa sedang mengerjakan tugas di sela-sela kegiatannya sebagai driver ojek online.

Aksi driver ojek online perempuan itu pun viral di media sosial. Hingga kini, foto yang diunggah di Twitter itu telah mendapat retweet hampir 3.000 kali. Banyak warganet yang mengaku salut dengan perjuangan Nisa.

"Bodoamat panas panasan, bodoamat soal glowang glowing. Intinya cita cita harus tercapai biar emak bapak bahagia," ungkap akun @ngenewaelah.

"Temui Neng Nisa 10 atau 15 tahun kemudian. Lihat bagaimana pendidikan mengubah nasib seseorang," tulis akun @BiLLYKHAERUDIN.

"Aku yang cowo males malesan jadi malu liat foto ini," kata akun @dinocaurus.