Brilio.net - Mobil Lamborghini berwarna emas dan merah terbakar pada Minggu, 8 Desember 2019. Mobil mewah itu bernomor polisi L 568 WX terbakar di depan Konjen China, Jalan Mayjend Sungkono No.105, Kelurahan Dukuh Pakis, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya.

Kasus ini bukan pertama kalinya, seperti diketahui artis kenamaan Tanah Air, Raffi Ahmad juga pernah mengalami hal serupa. Mobil Lamborghini Raffi juga terbakar karena mengalami overheat. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Saat itu mobil tersebut dikendarai sopir bukan oleh Raffi Ahmad.

Melansir dari instagram resmi Dishub Surabaya @dishubsurabaya, mobil Lamborghini berwarna emas dan merah tersebut berhenti di pinggir jalan dengan mengeluarkan asap pada bagian belakang mobil.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Siang tadi mobil mewah Lamborghini dengan nopol L 568 WX terbakar di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya. Mobil tersebut berhenti dipinggir jalan dengan mengeluarkan asap pada bagian belakang mobil. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Tim Derek Dinas Perhubungan Kota Surabaya membantu proses evakuasi mobil tersebut untuk dibawa ke Satpas Colombo bersama instansi terkait karena tidak memiliki kelengkapan surat," dikutip brilio.net dari akun Instagram Dishub Surabaya.

Mobil Lamborghini aventador ini terbakar sehingga mengeluarkan kepulan asap yang cukup banyak. Diduga hal ini dikarenakan mesin mengalami overheat karena cuaca yang terlalu panas di Surabaya.

Lamborghini aventador sendiri memiliki tipe mesin 6.5L V12 700, karena menghasilkan tenaga yang besar mobil ini juga cukup membutuhkan pendingin yang besar. Cuaca panas dan macet di jalanan Surabaya disinyalir menjadi penyebab Lamborghini ini terbakar.

Informasi lain juga mengatakan jika Lamborghini ini terbakar akibat sudah terlalu lama tidak pernah dinyalakan, sehingga menimbulkan masalah pada radiator mobil. Terlepas dari itu semua beberapa sumber mengatakan jika supercar jenis Lamborghini aventador memang kurang cocok dengan jalanan dan suhu di Indonesia.

Saat mobil mengeluarkan asap yang cukup banyak, terlihat dua orang wanita dengan menggunakan dress berwarna merah keluar dari mobil dan berlari menjauhi mobil Lamborghini tersebut.

Mengutip dari akun @crazyrichsurabayans bahwa pemilik mobil Lamborghini ini ialah @laniranceli yang disebut sebagai salah satu Crazy Rich Surabaya. Video detik-detik Lamborghini pun tersebar di media sosial, termasuk Twitter. Para warganet pun ikut bersuara atas kejadian tersebut.

"Lamborghini kan mobil eropa, dia ga terlalu kuat panas apalagi macet2an jadinya overheat ngebul la.. bukan gara2 bensin oplosan atau gimana.. tapi emang kurang cocok kalo dipake macet2an di indonesia (negara tropis)," tulis akun @MarfianoRefi.

"Loh yg nyetir mbak2? Waduu keburu pgen naek aventador ke arisan tapi ga inget kalo itu mobil gabisa dibawa macet," timpal akun @zahrabcde.

"untung gak meledak ya,masih bisa selamat.mobil mahal emang safety banget," kata akun @ipkoto11.

"Mesin over power dibawa macet"an, ya begitulah hasilnya, syukur kak @ranilanceli menyadarinya dengan cepat dan keluar dari mobil sebelum menjadi lebih buruk," kata akun @hizkiabagus.

"Gak jadi dah beli ini. Beli bis aja :(," tambah akun @MySinoda.

(brl/lin)