Brilio.net - Bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Dunia, Presiden Joko Widodo menghadiri acara Prestasi Tanpa Korupsi di SMKN 57, Jalan Margasatwa, Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Senin (9/12). Acara tersebut menjadi spesial lantaran terdapat rangkaian pentas seni.

Presiden Jokowi tak sendiri, beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju seperti Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Wishnutama juga turut hadir dalam acara tersebut. Menariknya, ketiga menteri Jokowi tersebut turut ambil peran dalam acara pentas seni yang disaksikan para siswa.

Beradu peran dengan Beddu dan Sogi Indra Dhuaja, akting Wishnutama, Nadiem Makarim dan Erick Thohir sukses memukau para siswa. Berperan sebagai siswa SMA, penampilan Nadiem Makarim dan Wishnutama terlihat berbeda dalam balutan seragam putih abu-abu. Sedangkan Erick Thohir menunjukkan totalitasnya dengan berdandan sebagai penjual bakso di kantin.

Menteri Jokowi seragam SMA  Instagram

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

"Pada kesempatan ini, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memainkan peran pada pentas drama #PrestasiTanpaKorupsi," tulis akun @sekretariat.kabinet seperti dikutip brilio.net, Senin (9/12).

Kemunculan ketiga menteri Jokowi dalam pentas seni Prestasi Tanpa Korupsi tersebut disambut tepuk tangan riuh para siswa. Terlebih melihat penampilan mereka yang berbeda dari biasanya. Penampilan Nadiem Makarim dan Wishnutama dalam balutan seragam SMA yang diunggah di Instagram juga mencuri perhatian warganet.

Menteri Jokowi seragam SMA  Instagram

foto: Instagram/@sekretariat.kabinet

Banyak warganet yang memberikan pujian bagi aksi ketiga menteri Jokowi tersebut lantaran tak segan untuk bermain peran dalam sebuah acara. Tak sedikit juga yang menyoroti gaya Nadiem yang dinilai masih pantas bersegaram putih abu-abu.

"Senang ya liat jajaran metro jilid dua pada kreeen semua," ungkap akun @sarinahaim81.

"Ada vidionya gak? keren lucu...pasti , ketawa lihat p erick jd tukang bakso," tulis akun @yunet.yunet.

"ada di youtube gak yaah.. aahh penasaran sama acting mereka hahaha," tambah akun @liviepaung.

"Mas Menteri Nadiem masih panteslah pake abu2. Eits ada Kang bakso kinyis2," kata akun @inrachma.

"Wah mas nadiem kok pas bgt tp pak erik kocak," imbuh akun @dhaniehalimanti11.

(brl/guf)