Brilio.net - Entah mengapa, malam Jumat selalu identik dengan kejadian-kejadian horor dan mistis. Konon katanya, aktivitas makhluk halus lebih tinggi daripada malam-malam lainnya. Rumor ini kemudian menjadikan malam Jumat adalah malam yang agak menyeramkan.

Mau percaya atau tidak, itu sih terserah kamu. Tapi setidaknya driver ojek online satu ini telah mengalami kejadian menyeramkan pada malam Jumat kemarin. Dalam tangkapan layar status WhatsApp (WA) yang diunggah oleh akun Twitter @bitpras, seorang driver bernama Jardut curhat pengalaman mistis yang baru saja ia alami.

Dalam unggahan itu, sang driver menuliskan kalau mendapat orderan mengantar makanan ke kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Bergota, Semarang. Setelah mengantar, ia mendapatkan bayaran uang tunai sebesar Rp 15 ribu. Namun driver ini mengaku kalau bentuk uang itu tiba-tiba berubah menjadi tiga lembar daun berwarna hijau.

Perubahan itu baru ia sadari ketika ia mampir ke mini market. Ketika akan mengeluarkan uang yang didapat dari pelanggannya barusan, uang Rp 15 ribu itu telah berubah menjadi tiga lembar daun.

uang driver ojek online jadi daun © Twitter/@bitpras

Loading...

foto: Twitter/@bitpras

"Nganter gofood ke bergota di bayar 15k masuk kantong lah sampek di alfamart tau tau uang nya jadi daun. agak curiga awalnya hbs ngasih duit kok ilang nya cepet. nasib nasib," ungkap Jardut, seperti brilio.net lansir dari tangkapan layar status WA pada Jumat (6/12).

Akun @bitpras juga mengunggah hasil tangkapan layar WA dengan sang driver. Di sana, driver ini bersaksi kalau yang memesan makanan adalah seorang laki-laki. Namun wajahnya terlihat pucat. Sang pemesan pun tidak mengucapkan sepatah kata ketika makanannya diantarkan. Hanya manggut-manggut saja.

Pada status Jardut yang lain, ia rupanya sempat merekam perjuangannya mencari alamat si pemesan. Pada rekaman video tersebut, Jardut mengungkapkan kalau saat itu sedang malam Jumat Kliwon. Ia muter-muter mencari alamat yang di sekelilingnya penuh kuburan namun sempat kesulitan. Bisa bayangkan seremnya seperti apa?

Pengalaman mistis driver ojek online ini pun mendapat sorotan warganet. Hingga kini cuitan tersebut telah di-retweeet hampri 2.000 kali. Banyak yang bingung sekaligus heran dengan kejadian mistis ini.

"Btw itu gimana ya cara pesennya? Kok canggih banget bisa main aplikasi," tanya akun @dwilestari412.

"astaghfirullah aku merinding cvk," kata akun @kharismx.

"Setan be like : emg manusia doang yg bisa prank ojol :(," ujar akun @jinkibabe.