Brilio.net - Harus diakui, ojek online merupakan transportasi online yang praktis. Dengan bantuan teknologi, penggunanya bisa memesan ojek dari mana saja dan kapan saja. Dengan kecanggihan tersebut, para driver juga terbantu karena bisa menjemput dan mengantar penumpang tanpa nyasar karena dibantu GPS.

Meski harus bergantung dengan smartphone, ternyata banyak juga lho, driver ojek online dari kalangan disabilitas. Seperti yang diceritakan oleh akun Facebook Hening Parlan belum lama ini. Ia tak sengaja dapat driver tunarungu dan tunawicara saat menggunakan jasa ojek online.

Kemudian perempuan ini menuliskan curhatan menyentuh hati. Kini unggahan tersebut sedang viral dan jadi perbincangan warganet di media sosial.

Melalui akunnya, Hening Parlan menceritakan kalau saat itu sedang memesan dan menunggu driver ojek online menjemput. Ketika driver datang, ia dipersilakan duduk. Namun yang membuatnya kaget, driver ini berbicara kepadanya dengan bahasa isyarat.

foto: Facebook/hening.parlan

Loading...

"Setelah saya duduk ia menoleh ke saya dan bicara dengan bahasa isyarat yg saya tangkap bahwa ia bilang ia tidak bisa mendengar dan bicara," cerita Hening Parlan, seperti dikutip brilio.net dari unggahannya di Facebook, Rabu (4/12).

Mendapat driver yang memiliki keterbatasan khusus memang tak disangka perempuan ini. Sepanjang jalan menuju tempat tujuan, perempuan ini mengaku duduk sambil menahan haru. Ia membayangkan bagaimana hebatnya driver bernama Azis Setiana ini. Meski dengan keterbatasan, ia tetap semangat untuk mencari nafkah dengan cara halal.

Setelah sampai, driver ini menunjuk handphone miliknya menandakan kalau pesanan sudah selesai. Hening Parlan kemudian mengembalikan helm sambil menyalami driver itu. Ia kemudian berjalan sedikit cepat untuk menghindari perasaan haru berada di momen tersebut.

"Mbaaak ....ia setengah teriak. Aku menoleh dan kembali padanya. Ia ulurkan tangan dan aku menyambutnya. Ia cium tanganku. Terimakaasih mbak (jawabnya terbata sambil melihat apa yg ku sampaikan ditangannya)," ujar perempuan itu.

foto: Facebook/hening.parlan

Tak hanya Hening Parlan yang terharu. Rupanya driver tersebut juga ikut merasakan haru karena kebaikan yang dilakukan oleh penumpang satu ini.

Usai diunggah belum lama ini, curhatan akun Hening Parlan cukup jadi sorotan di media sosial. Hingga kini postingan tersebut telah dibagikan puluhan kali dan mendapat puluhan komentar warganet.

"Aq juga terharu mbakyu Hening Parlan..dia seorang pejuang," kata akun Erna Ratnaningsih.

"Kamu jg hebat, bisa menghargai makhluk Tuhan yg hebat itu," tulis akun Maria Dian Nurani.

"Kita kecil banget ya dimata orang seperti dia..gak ada apa2nya kita," ujar akun Ezki Suyanto.