Brilio.net - Bintang atau rating adalah hal yang paling berharga bagi para driver ojek online. Bintang yang mereka dapat adalah cerminan kerja mereka selama ini. Makin banyak bintang yang ditampilkan, artinya makin bagus pelayanan driver kepada penumpangnya.

Untuk itu jangan kaget ataupun heran jika tiap kali pakai jasa ojek online, kamu bakal diminta memberikan bintang lima kepada mereka. Sebab jika mereka dapat bintang jelek dari penumpang satu kali saja, bakal banyak berdampak dengan akun sang driver. Paling buruk tentu saja akun bisa di-suspend alias dimatikan.

Tapi kadang banyak orang suka tak menyadari betapa pentingnya bintang bagi para driver. Seperti yang dilakukan seorang penumpang ojek online belum lama ini. Hanya karena alasan sepele, ia dengan mudahnya memberikan bintang satu kepada driver yang menjemputnya.

alasan bintang satu penumpang bikin emosi © Facebook/Dunia OJOL

foto: Facebook/Dunia OJOL

Loading...

Cerita itu dibagikan oleh akun Facebook Dunia OJOL belum lama ini. Pada postingan tersebut diunggah tangkapan layar chat driver dan penumpangnya. Awalnya sang driver dengan baik-baik menanyakan alasan si penumpang memberikan bintang satu kepadanya.

Ternyata penumpang perempuan ini beri bintang satu hanya karena titik penjemputannya tidak sesuai. Padahal seperti diketahui, yang menentukan titik penjemputan adalah si pemesan. Driver ojek online hanya tinggal mengikuti titik yang sudah ditentukan itu.

Namun tak habis pikir, cewek itu malah menyalahkan sang driver dan memberinya bintang satu. Tentu saja driver yang tidak menyebutkan identitasnya ini melayangkan protes. Nggak cuma lewat chat WhatsApp, driver itu juga bahkan mengirimkan pesan ke akun Facebook si penumpang. Tapi tentu saja masih dengan bahasa yang sopan. Walaupun sebenarnya pasti emosi banget, tuh!

alasan bintang satu penumpang bikin emosi © Facebook/Dunia OJOL

foto: Facebook/Dunia OJOL

Usai diunggah beberapa waktu lalu, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 500 kali. Postingan itu juga telah diunggah oleh berbagai akun ojek online di Twitter dan Instagram. Sontak saja warganet keheranan sekaligus emosi membaca alasan penumpang ini.

"Kasih pelajaran boleh kali," kata akun Robi Badru Zaman.

"Kadang banyak bgt cs yang gak menghargai para driver," tulis akun Adi Tri.

"duh gusti, masih ada orang kek gini," ujar akun Ed Win.