Brilio.net - Melakukan pekerjaan apapun itu, memang butuh perjuangan. Ada waktu, tenaga, serta pikiran yang dipertaruhkan. Jika hasil kerja tidak sesuai dengan perjuangan, tentu akan sedih rasanya. Terkadang seseorang sampai menahan tangis saking sedihnya. Kalau sudah begini, tak ada yang bisa dilakukan selain berserah diri dan juga berusaha lebih banyak lagi.

Driver ojek online termasuk pekerjaan yang melelahkan. Mereka harus memutari kota untuk mengantar penumpang, membeli pesanan makanan atau juga mengantarkan barang. Beragam ekspresi ditunjukkan dari para driver ketika pengguna membatalkan orderannya. Ada yang legowo menerima kenyataan, tapi ada yang memilih untuk mencurahkan emosinya.

Namun ekspresi seorang driver ojek online ini menjadi viral dan diperbincangkan warganet. Dia terlihat menangis saat melihat seorang pelanggan membatalkan pesanannya.

Video driver menangis itu viral di media sosial usai diunggah akun Instagram @ndorobeii belum lama ini. Terlihat driver ojek online menangis sesegukan sambil mencoba untuk bercerita permasalahannya ke seseorang yang merekam kejadian tersebut.

Dilansir brilio.net dari dream.co.id, Rabu (6/11), diketahui bahwa driver ojek online tersebut bernama Darto. Menurut seorang warganet yang mengaku sebagai tetangga dari Darto, kesedihannya pecah lantaran dia saat itu sedang membutuhkan uang untuk keluarga. Bukannya uang yang didapat, Darto tertimpa apes karena pesanannya dibatalkan pelanggan.

Loading...

Diketahui Darto berkerja sebagai ojek online untuk menghidupi ibu dan adiknya. "Keluarga saya kasih liat video itu, ibunya langsung nangis karena kasian melihat anaknya begitu susah ngidupin dia dan adiknya," ujar tetangga Darto yang tak ingin disebutkan namanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

info donk ada dimana Bapak ini

A post shared by NDOROBEII (@ndorobeii) on

Usai videonya viral Darto sempat tak mengakui bahwa sosok di video itu adalah dirinya. Darto beralasan tak mau membuat ibunya khawatir. Meski akhirnya, Darto mengakui video tersebut.

"Dia bilang cuma mirip dan katanya salah orang. ternyata pas beberapa menit kemudian dia telepon saya, bilang itu memang dia. Cuma dia gak mau bikin ibunya khawatir," tambahnya.

Disebutkan Darto merupakan seorang pekerja keras, dari mengamen sampai menjadi kuli sebelum berprofesi sebagai driver ojek online. Darto sendiri diketahui tinggal di daerah Cilincing, Jakarta Utara.

"Dia pekerja keras, dari ngamen sampe nguli di jalan. Baya banyak baca tentang komentar di Instagram katanya mau bantuin tapi Wallahualam betul atau enggaknya," ujarnya.

"Dulu dia tetangga saya di Cilincing. Tapi sekarang saya sudah di Makasar. Darto sempat beberapa tahun yang lalu ke Makassar ikut kerja dengan keluarga di sini. Sampe sekarang Darto masih tinggal di Clincing," tambahnya.

Peristiwa ini terjadi lantaran salah satu orderan yang ia terima dibatalkan pelanggannya. Ia langsung sedih dan tak kuasa menahan air mata.