×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral pernikahan mahar Rp 10 ribu ini punya alasan romantis

View Image

0

BRILIO » Wow

Viral pernikahan mahar Rp 10 ribu ini punya alasan romantis

Mahar berupa uang sebesar Rp 10 ribu ini dibingkai pada kaca dengan frame warna pink.

27 / 02 / 2019 13:46

Brilio.net - Belakangan ini sedang ramai kabar pernikahan dengan uang mahar yang mencapai miliaran rupiah. Pernikahan crazy rich Surabaya juga beberapa waktu lalu misalnya, sempat menjadi sorotan karena pesta resepsi yang super megah. Tapi apakah mahar mahal dan pesta yang mewah bisa menjamin kebahagiaan di kehidupan setelah menikah? Belum tentu.

Nah, jauh dari kesan mewah dan megah, viral kisah pernikahan dengan mahar Rp 10 ribu. Kabar viralnya pasangan asal Ciamis, Jawa Barat ini tersebar di Facebook.

Pada video yang beredar, terlihat seorang mempelai pria sedang mengucapkan ijab kabul. Pada rekaman itu terdengar ijab dilangsungkan dengan menggunakan bahasa Sunda. Terdengar juga sang wakil mempelai wanita dan pria bernama Ahmad Husen ini mengucapkan maskawin berupa uang tunai sebesar Rp 10 ribu.

"'Sebaik-baik perempuan ialah yang tidak mempersulit dalam mahar pernikahan nya'

Loading...

.

.

.

Seperti itu lah jodoh,

Jika memang sudah waktunya dipertemukan dan disatukan dalam ikatan suci maka MENIKAH tak harus MAHAL asalkan RIDHO," ujar akun Facebook Jeez Faqot seperti brilio.net kutip pada Rabu (27/2).

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun Jeez Faqot. Pada postingan tersebut, akun ini juga mengunggah foto bahagia kedua mempelai bernama Ahmad Husen dan Endang Nurjanah ini. Juga mahar Rp 10 ribu yang dibingkai pada kaca dengan frame warna pink.

viral pernikahan rp 10 ribu © Facebook

foto: Facebook/jajang.nurdiansyah.94

Tentunya alasan mengapa harus uang Rp 10 ribu yang jadi mahar jadi pertanyaan warganet. Lewat akun Facebook miliknya, Eneng mengungkapkan alasan di baliknya. Menurut pengakuannya, sang suami menentukan mahar selembar Rp 10 ribu itu menandakan kalau Eneng ini adalah satu-satunya orang yang pantas mendampingi dari sekarang hingga nanti.

"Hanya ingin 1 lembar uang dan angka pertama itu 1.

Kenapa? Salah satu alasannya itu adalah "Karena aku ingin menjadi wanita SATU-SATU nya yang mendampingimu dari sekarang hingga Nanti.

Ikhlas Ridho alhamdulillah

Minta 1000 di kasih 10.000 Alhamdulillah," ungkap sang mempelai wanita.

viral pernikahan rp 10 ribu © Facebook

foto: Facebook/eneng.nurjanah.165

Kisah pernikahan ini pun sempat menjadi perbincangan warga Facebook. Postingan tentang pernikahan sejoli ini hingga kini sudah dibagikan lebih dari 25 ribu kali. Seiring viralnya kabar ini, pasangan Ahmad dan Eneng ini pun mendapat aliran doa yang begitu banyak. Selain itu, warganet malah penasaran dengan biaya-biaya yang lain.

"Mahar 10rb udah dapat istri cantik...dijaga baik2 yang bang istrinya jangan disia-siain," ujar akun Reni Sheren.

"Mahar 10 ribu klo ditotal sama biaya dekorasi ..katring makanan..sama orkes dangdutnya jadi berapa ya," tanya akun Dhimaz Revanno.

"nah yang begini nama nya cinta sejati gak mandang mahar atau apapun yang penting sah," tulis akun Ferdii To Seventz.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    100%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more