Brilio.net - Belum lama ini jagat media sosial sedang viral video motor menerjang banjir yang cukup tinggi, bahkan hampir merendam motor hingga ke bagian stang motor yang paling atas. Namun motor itu tetap menerjang banjir dengan lancar tanpa hambatan, bahkan tampak seperti tak kesulitan sama sekali.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @viralbanget.tv, Selasa (8/12), yang membuat viral karena yang menerjang banjir itu bukanlah motor terbaru dengan spesifikasi gahar dan teknologi terkini, namun malah motor tua yang keluaran sekitar tahun 90-an.

motor tua terjang banjir Berbagai sumber

foto: Instagram/@viralbanget.tv

Hal ini sontak membuat kagum warganet, karena pada umumnya, motor yang mesinnya sudah terendam motor, apalagi kalau bagian knalpot dan karburator sudah terendam air. Pada umumnya memang motor yang karburator dan knalpotnya sudah terendam banjir maka akan mati, karena dua elemen itu memang nggak bisa kemasukan air agar motor bisa tetap hidup.

Loading...

Hal ini menimbulkan diskusi di antara warganet yang berpikir bahwa motor ini sudah dimodifikasi di bagian karburator. Sebab, jika knalpot bisa diakali dengan menahan gas motor agar air nggak bisa masuk lewat knalpot.

Pada akhir video memang tampak gambar bahwa sang pemilik motor memang sedikit memodifikasi motornya di bagian karburator. Saluran buang karburator ditinggikan agar tak terendam banjir.

motor tua terjang banjir Berbagai sumber

foto: Instagram/@viralbanget

Meski begitu, warganet tetap kagum karena ini adalah motor tua yang sudah pasti mesinnya sudah berumur. Unggahan akun Instagram @viralbanget ini pun akhirnya viral dan mendapat berbagai tanggapan dari warganet.

"Ini baru beneran motor bebek ," tulis akun @anyadeafzila

"Sebenernya bisa aja min,yang penting motor nya tetap di gas kalo ga di gas ya mati juga," tulis akun @ihsan__153

"Jangan pernah menganggap spd moge kalian keren, kalo belom coba kek gini wkwk," tulis akun @denipnkcn_

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by VIRAL BANGET TV (@viralbanget.tv)