Brilio.net - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali dilangsungkan. Baru dua pekan bergulir dan baru memasuki tahap audisi, kontes mencari bakat dalam bidang tarik suara ini sudah memberikan kejutan dengan hadirnya salah satu kontestan yang paling unik pada audisi Indonesian Idol kali ini.

Peserta bernama Joko Suprihatin, 26 tahun asal asal Salatiga ini benar-benar berhasil mencuri perhatian saat audisi. Kontestan ini memiliki penampilan unik, yakni mengenakan penutup wajah. Hal ini sontak membuat juri merasa penasaran terlebih Ari Lasso. Ia bahkan terang-terangan akan memberikan titanium tiket yang otomatis lolos, dengan syarat si kontestan mau membuka penutup wajahnya.

audisi idol dengan cadar YouTube

foto: YouTube/ Indonesian Idol

"Jok, saya punya challenge buat kamu. Kamu lolos, asalkan kamu buka itumu (tirai). Aku ingin tahu jati diri aslimu, karena enggak mungkin idola tampil seperti ini," tantang Ari Lasso.

Loading...

Namun demikian kejutan dari kontestan yang memiliki nama panggung Jack Matthew nggak hanya sampai di situ, melainkan dia memberikan kejutan dengan penampilan bernyanyi yang memiliki suara unik dan memukau beberapa juri apalagi Anang dan Rossa yang malah semakin mendukung sang kontestan untuk tetap mempertahankan sisi misterius sang kontestan bahkan bila dia berjalan jauh di Idol.

Jack Matthew ini memang sosok konsisten karena dia bahkan rela nggak lolos audisi ketimbang harus membuka cadar yang sudah dia kenakan sedari awal. Jack Matthew bahkan sudah menyiapkan cadar-cadar lainnya andai dia lolos dan bisa berjalan panjang di ajang pencarian bakat bernyanyi ini.

Meski pada awalnya Jack Matthew atau Joko Suprihatin ini menolak membuka cadar yang berarti menolak kesempatan langsung lolos dengan titanium tiket dari Ari Lasso, namun dia akhirnya tetap lolo setelah mendapat tiga yes dari juri, dan yes terakhir ini diberikan oleh Ari Lasso.

Ari Lasso sendiri memang bisa dikatakan adalah juri yang paling penasaran dengan sosok asli Joko Suprihatin, dan sempat kaget di awal kalau si kontestan ini begitu konsisten untuk tidak mau membuka cadar, bahkan sampai rela untuk nggak lolos.

audisi idol dengan cadar YouTube

foto: YouTube/ Indonesian Idol

"lho ini serius e?," ucap Ari Lasso setelah tahu sang kontestan menolak membuka cadar demi titanium tiket.

Kini Joko telah lolos dan menjadi salah satu kontestan Indonesian Idol paling unik yang pernah ada, karena akan selalu misterius dan menjaga ciri khasnya sebagai penyanyi misterius bercadar.