Brilio.net - Mundurnya Daniel Mananta sebagai host dari acara pencarian bakat, Indonesian Idol masih membuat publik terkejut dan bertanya-tanya. Lebih dari satu dekade berkiprah sebagai host ajang tersebut, Daniel pun memutuskan mundur di Indonesian Idol season ke-11 atau Special Season Indonesian Idol: A New Chapter dan digantikan Boy William.

Menjawab rasa penasaran masyarakat, Daniel Mananta pun akhirnya blak-blakan soal keputusannya untuk mundur sebagai host Indonesian Idol. Daniel rupanya memiliki alasan tersendiri hingga akhirnya dia memilih mundur dari host acara yang membuat namanya semakin dikenal publik.

Alasan mundur dari ajang pencarian bakat pun diungkapkan Daniel Mananta saat menjamu Boy William yang datang ke rumahnya. Berikut pengakuan Daniel Mananta kepada Boy William soal alasannya mundur dari Indonesian Idol, seperti dilansir brilio.net dari channel YouTube Boy William pada Senin (23/11).

1. Bangga dan sayang dengan Indonesian Idol.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Boy terharu daniel © YouTube

-© YouTube/Boy William

Awalnya, Boy William melihat-lihat bagian rumah Daniel Mananta. Hingga kemudian keduanya duduk dan berbincang. Boy kemudian menanyakan alasan Daniel Mananta keluar dari Indonesia Idol.

"Bro, the big question is why did you leave Indonesian Idol," tanya Boy.

"Mungkin gua ngerasa gua sayang banget sama brand Indonesian Idol. Indonesian Idol itu udah ngegedein gua sampe hari ini.Gua mash inget banget waktu itu bosnya Fremantle datang ke gua dan dia kayak blang 'Nil, begitu lo di Indonesian Idol, hidup lo bakal berubah'. Gua kayak yang 'Wow'. Indonesia Idol dari anak kecil sampe kakeknya yang paling tua itu mereka akan tahu lo, kayak gitu dan itu beneran terjadi. I love the impact Indonesian Idol. Gua mendapatkan kehormatan yang luar biasa untuk duduk di kursi VVIP yang paling depan ngeliat seorang Marion Jola yang dar Kupang jadi seorang artis, seorang Gisel,banyak banget Ihsan, Tiara, Lyodra. Jadi kayak so proud," kata Daniel Mananta.

2. Penonton Indonesian Idol semakin muda.

Boy terharu daniel © YouTube

-© YouTube/Boy William

Daniel Mananta menyebut jika profil penonton Indonesian Idol semakin kesini semakin muda. Menurutnya, ajang ini membutuhkan host yang juga berasal dari kalangan muda.

"Gua jadi jatuh cinta sih sama si brand Indonesian Idol. Nah ketika lo udah cinta sama sesuatu kalau misalnya gua posesif, itu bukan cinta namanya. Indonesian Idol itu semakin kesini yang nonton profil penontonnya semakin muda. Nah gue ngerasa alangkah baiknya kalau host-nya itu seseorang yang sama dan bisa relevan ke anak muda," lanjut Daniel.

3. Awal tahun 2020 putuskan keluar.

Boy terharu daniel © YouTube

-© YouTube/Boy William

Daniel Mananta mengungkapkan jika keputusannya untuk keluar sudah ia pikirkan sejak akhir 2019. Hingga akhirnya keputusan untuk keluar di awal tahun 2020.

"Dulu di tahun 2019 akhir gua kayak gua udah memutuskan sih dan itu masih eliminasi. Di awal tahun gua memutuskan gua harus udah let's go Indonesian Idol. Indonesian Idol cukup Daniel Mananta di season 10 aja," tukas pria 39 tahun ini.

4. Rekomendasikan Boy William ke Bos TV.

Boy terharu daniel © YouTube

-© YouTube/Boy William

Terpilihnya Boy William sebagai host baru rupanya tak lepas dari peran Daniel Mananta. Dia rupanya orang yang merekomendasikan Boy di Indonesian Idol.

"Setelah itu we need a new face di Indonesian Idol. Dan gua ga tahu siapa the new face tapi kalau lu nanya rekomendasi gua cuma satu nama yang ada di kepala gue, dan itu yang gua bilang sama bos bos RCTI dan Fremantle juga, and hey you are," kata Daniel menunjuk Boy.

5. Buat Boy William terharu.

Boy terharu daniel © YouTube

-© YouTube/Boy William

Mendengar segala ungkapan Daniel, Boy William pun sontak terenyuh. Raut wajahnya tampak terharu mendengar penuturan Daniel Mananta. Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Daniel.

"Oh My God. I Love you man. I wanna say thank you bro," kata Boy kepada Daniel.