Brilio.net - Ajang pencarian bakat bergengsi Indonesia Idol akan kembali digelar. Mengusung nama Indonesian Idol Special Season, ini menjadi musim ke-11 ajang pencarian bakat tersebut. Menariknya, jika biasanya acara ini dipandu Daniel Mananta yang menjadi ikon dari Indonesian Idol tahun ke tahun, musim ini Boy William didapuk sebagai host.

Boy William otomatis menggantikan posisi Daniel Mananta yang sudah menjadi ikon host dari ajang pencarian bakat tersebut. Meski senang, Boy William mengaku beban berat bakal diembannya. Pasalnya, tak mudah menggantikan posisi Daniel Mananta lantaran sudah menjadi host dari musim ke musim Indonesian Idol. Hal ini ia ungkapkan melalui akun Instagramnya.

Boy William jadi host Indonesian Idol  Instagram

foto: Instagram/@boywilliam17

"I been keeping this secret for too long now but here it is, i am now the host of Indonesian Idol this season! wtf right?! this is crazy and scary! Doain ya teman2, semoga i can do justice to the show and bring my own spin to it. Thank you @officialrcti and @fremantleid for trusting me. I will do my best sambil belajar along the way. Gue gak akan bisa nyamain my big brother @vjdaniel because he is just too legendary and just too good. There will never be another Daniel and i'll always look up to him. i have to make my own footprint. Mohon doa nya ya teman-teman! Buat peserta idol tahun ini, dont worry, i feel you, kita sama2 baru. Let's be friends! Indonesian Idol Special Season mulai tanggal 16 November jam 9 malam di RCTI," ungkapnya.

Loading...

(Aku sudah terlalu lama merahasiakan ini tapi ini dia, sekarang aku pembawa acara Indonesian Idol musim ini! ini gila dan menakutkan! Doain ya teman2, semoga saya bisa melakukannya untuk kompetisi ini dan bisa beradaptasi. Terima kasih @officialrcti dan @fremantleid karena telah mempercayai saya. Saya akan melakukan sambil belajar yang terbaik sepanjang jalan. Gue gak akan bisa nyamain kakak saya @vjdaniel karena dia terlalu legendaris dan terlalu baik. Tidak akan pernah ada Daniel yang lain dan saya akan selalu mengaguminya. saya harus membuat jejak saya sendiri. Mohon doa nya ya teman-teman! Buat peserta idol tahun ini, jangan khawatir, saya merasakan Anda, kita sama2 baru).

Sebagai informasi, Indonesian Idol telah berjalan hingga sepuluh season selama 17 tahun, dan telah sukses melahirkan penyanyi-penyanyi berprestasi di kancah musik Indonesia. Termasuk Indonesian Idol musim ke-10 dengan peserta-peserta yang sarat prestasi, seperti Lyodra, sebagai Pendatang Baru Terdahsyat di Dahsyat Awards 2020 dan nominasi Artis Solo Wanita Pop Terbaik di AMI 2020.

Ada juga Tiara juga meraih penghargaan sebagai Penyanyi Cover Lagu Terambyar di Ambyar Awards 2020, Single Gemintang Hatiku sebagai Lagu Terdahsyat di Dahsyat Awards 2020, juga masuk nominasi Pendatang Baru Terbaik dan Artis Solo Wanita Pop terbaik di AMI AWARDS 2020.

Dipandu oleh Boy William, Indonesian Idol akan mulai tayang di layar kaca RCTI mulai 16 November 2020, setiap Senin dan Selasa pukul 21.00, bukan hanya memberikan tayangan fresh dan menghibur masyarakat Indonesia tapi juga menjadi saksi kerasnya perjuangan dan perjalanan calon idola Indonesia.