Brilio.net -  Acara pencarian bakat di Indonesia semakin marak karena rating yang didapat dari acara tersebut sangatlah tinggi. Tak ayal, beberapa stasiun televisi Tanah Air pun berlomba-lomba untuk menciptakan acara mereka sendiri demi menarik pemirsa.
Namun, salah satu ajang pencarian bakat berjudul Indonesian Idol menjadi salah satu acara yang bisa dibilang digemari masyarakat Indonesia hingga saat ini. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Idenya sendiri diadopsi dari Pop Idol asal Inggris.

Acara Indonesian Idol sudah tayang di RCTI sejak tahun 2004. Ajang pencarian bakat ini membuka jalan bagi para finalis agar bisa terkenal dan berkarier di dunia tarik suara. Hingga kini, Indonesian Idol telah mencapai musim kesepuluh.

Sudah mencapai musim kesepuluh, tentunya Indonesian idol ini telah menghasilkan 10 pemenang menjadi idola baru Tanah Air. Lalu bagaimana beda gaya 10 juara Indonesian Idol dulu dan sekarang? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, pada Minggu (4/10).

1. Joy Destiny Tiurma Tobing atau dikenal dengan Joy Tobing menjadi pemenang musim pertama. Kini wanita kelahiran Jakarta ini lebih dikenal sebagai penyanyi rohani.

foto: Istimewa ; Instagram/@joydestinytobing

Loading...

2. Mike memiliki nama lengkap Michael Prabawa Mohede. Dia adalah juara Indonesian Idol musim kedua ini telah berpulang pada 31 Juli 2016 di usia 32 tahun. Meski begitu, karyanya selalu dikenang para penggemar. Ini merupakan potret Mike Mohede saat audisi hingga foto terakhir semasa hidupnya.

foto: Istimewa

3. Ihsan adalah kontestan Indonesian Idol musim ketiga yang berasal dari Medan. Hingga kini Ihsan masih menekuni dunia tarik suara.

foto: Istimewa ; Instagram/@hsantarore

4. Wanita kelahiran Kota Medan, Rinni Wulandari ini menjadi pemenang Indonesian Idol Season 4 pada tahun 2007. Rinni kini memiliki penampilan yang lebih modis dan stylish.

foto: Istimewa ; Instagram/@rinni_w

5. Indonesian Idol musim kelima tahun 2008 mengumumkan Aris 'Idol' menjadi pemenang. Dalam akun Instagramnya ia terlihat masih menekuni dunia tarik suara.

foto: Istimewa ; Instagram/@aris_exidol

2 dari 2 halaman

6. Elicohen Christellgo Pentury atau yang lebih dikenal dengan nama Igo merupakan pemenang Indonesian Idol musim keenam tahun 2010. Pria asal Ambon ini juga masih aktif bermusik.

foto: Istimewa ; Instagram/@igopentury

7. Wanita keturunan Bulgaria-Maluku, Regina Ivanova menjadi juara pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh. Kini, delapan tahun berlalu, Regina masih aktif di dunia tarik suara.

foto: Istimewa ; Instagram/@ivanova.regina

8. Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay ini adalah penyanyi Indonesia berdarah Batak dan Papua. Ia menjadi juara pada tahun 2014. Kini penampilannya pun cukup berbeda dan bikin pangling.

foto: Istimewa ; Instagram/@mikhelia

9. Maria Simorangkir adalah gadis asal Medan yang berhasil menjadi pemenang Indonesian Idol tahun 2018. Ia kini tumbuh semakin dewasa dan memesona.

foto: Youtube "ATWL" Channel ; Instagram/@mariasmrngkr

10. Lyodra Ginting memang mencuri perhatian sepanjang Indonesian Idol 2020. Lyodra adalah penyanyi asal Medan yang kini masih berusia 17 tahun.

foto: YouTube @Indonesian Idol ; Instagram/@lyodraofficial