Brilio.net - Indonesian Idol menjadi salah satu ajang pencarian bakat yang memiliki banyak penggemar. Tayang perdana pada 2004, musim pertama Indonesian Idol langsung menyedot perhatian publik. Usai 15 tahun berlalu, kabar terbaru para finalis Indonesian Idol mengundang rasa penasaran.

foto: Instagram/@karenpooroe

Belasan tahun berlalu, para finalis Indonesian Idol musim pertama ini sudah banyak mengalami perubahan lho. Nggak hanya dari segi penampilan, kehidupan yang mereka jalani usai gelaran Indonesian Idol juga mengalami perubahan. Ada yang masih wira wiri di dunia hiburan, ada pula yang namanya mulai jarang terdengar.

Tak sedikit juga nih yang melebarkan sayapnya di bidang lain selain musik. Meski sudah jarang muncul di layar kaca, namun bukan berarti beberapa dari mereka meninggalkan dunia musik. Di panggung off air, beberapa nama finalis Indonesian Idol musim pertama ini masih terdengar.

2 dari 4 halaman

Penasaran seperti apa kabar terbaru para finalis Indonesian Idol musim pertama? Yuk simak kabar terbaru sembilan finalis Indonesian Idol pertama seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (29/11).

1. Sempat menghilang dari dunia hiburan, Joy Tobing ternyata masih aktif di dunia nyanyi. Nggak hanya di acara komersil, Joy juga aktif bernyanyi di gereja. Terbaru, doi terjun di politik dengan bergabung bersama partai Demokrat.

foto: Instagram/@joytobing_olahvocal

2. Delon Thamrin terbilang masih kerap terlihat di layar kaca. Kabar terbarunya, Delon baru saja melepas masa dudanya dengan mempersunting Aida Chandra, pengusaha Semarang.

foto: Instagram/@delonthamrinofficial

3. Meskipun sudah jarang tampil di layar kaca, namun Nania Yusuf masih aktif bernyanyi lho. Tiga besar Indonesian Idol pertama ini sempat mengeluarkan sebuah single.

foto: Instagram/@nania.yusuf

3 dari 4 halaman

 

4. Sama seperti finalis lainnya, Helena Andrian juga tak meninggalkan kariernya di dunia musik. Selain jadi ibu dua anak, Helena juga masih aktif bernyanyi. Ia juga pernah maju sebagai caleg pada Pemilu Legislatif 2019 kemarin. Ia bergabung dengan Partai Nasdem. Namun, ia gagal duduk di Senayan.

foto: Instagram/@helena_iyeng

5. Finalis asal Indonesia bagian Timur, Michael Jakarimilena kini aktif bernyanyi di gereja.

foto: Instagram/@michaeljakarimilena

6. Lucky Octavian juga nggak meninggalkan dunia musiknya. Doi kini masih eksis di dunia musik Tanah Air dengan membentuk trio bernama PRIA.

foto: Instagram/@_luckyoctavian

4 dari 4 halaman

7. Lama tak terdengar, Karen Pooroe muncul dengan kabar keretakan rumah tangganya bersama sang suami. Kasus ini juga menyeret nama Marshanda. Terlepas dari tersebut, Karen sendiri juga masih aktif bernyanyi off air.

foto: Instagram/@karenpooroe

8. Lama tak muncul usai serial OB berakhir, Winda Viska kini disibukkan dengan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Selain itu, Winda juga masih sering mengisi berbagai acara off air.

foto: Instagram/@windaviska

9. Di tengah kesibukannya mengurus keluarga, Agatha Suci juga masih menekuni kariernya di dunia musik. Meski jarang terlihat di layar kaca, namun Suci kerap mengisi panggung off air.

foto: Instagram/@agatha_suci