×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Beda gaya 8 juara Indonesian Idol saat audisi dan sekarang

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Beda gaya 8 juara Indonesian Idol saat audisi dan sekarang

Prestasi mereka di dunia tarik suara juga berbeda-beda.

29 / 12 / 2017

Brilio.net - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol di salah satu stasiun televisi swasta idenya diadopsi dari Pop Idol asal Inggris. Ajang ini merupakan pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol juga telah diakui khalayak dengan memenangkan banyak penghargaan. Di antaranya Panasonic Awards untuk kategori Music & Variety Show Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2005 dan 2006), mengalahkan Akademi Fantasi Indosiar serta KDI yang berada di nominasi yang sama dan penghargaan dari Singapore Tourism Board.

Namun acara Indonesian Idol tak selamanya di puncak. Setelah musim kelima, acara ini dihentikan karena ratingnya yang menurun dan kembali dilanjutkan di musim yang keenam pada tahun 2010. Tren menurun ini sempat menjanjikan perbaikan pada musim ketujuh tahun 2012. Namun, pada tahun 2014, yakni Indonesian musim kedelapan antusiasme pemirsa kembali menurun.

Kali ini tahun 2017 kembali digelar Indonesian Idol musim kesembilan. Antusias masyarakat untuk ikut audisi snagat besar. Hal ini menyisakan asa rating ajang pencarian bakat ini bakal tinggi. Pasalnya, video YouTube audisinya saja sudah ditonton ribuan orang.

Nah, agar kamu nggak lupa yuk simak beda gaya 8 juara Indonesian Idol saat audisi dan sekarang dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (28/12). Kamu bakal tahu penampilan mereka yang awalnya culun menjadi semakin dewasa, gemuk jadi kurusan dan tak bermakeup kini jadi cetar riasannya lewat foto-foto perbandingannya ini.

1. Joy

Loading...

juara idol istimewa

Pemilik nama lengkap Joy Destiny Tiurma Tobing ini lahir di Jakarta, 20 Maret 1980. Dia adalah pemenang Indonesian Idol musim yang pertama. Di babak final, Joy mengalahkan Delon Thamrin. Tak lama setelah menjuarai Idol, Joy kemudian memutuskan kontraknya setelah adanya masalah di antara kedua pihak. Joy adalah kini lebih dikenal sebagai penyani rohani.

2. Mike

juara idol istimewa

Mike memiliki nama lengkap Michael Prabawa Mohede. Dia adalah juara Indonesian Idol musik kedua yang telah berpulang pada 31 Juli 2016 di usia 32 tahun. Mike memulai kariernya dari mengikuti audisi di Jakarta, dan perjalanannya terus berlanjut hingga babak final.

3. Ihsan

juara idol istimewa

Sulung dari 3 bersaudara anak pasangan Kusnadi dan Endang Susilawati merupakan pemenang Indonesian Idol musim ketiga. Ihsan adalah kontestan yang berasal dari Medan. Ihsan memenangkan kontes ini pada saat umurnya masih 17 tahun. Ia merupakan pemenang termuda sepanjang sejarah Indonesia Idol. Pada tahun 2016 Ihsan juga memenangkan ajang pencarian bakat D'Academy Celebrity yang ditayangkan di Indosiar dan resmi terseleksi masuk D Academy Asia untuk musim kedua. Hingga kini Ihsan masih menekuni dunia tarik suara.

4. Rinni

juara idol istimewa

Gadis bernama lengkap Rinni Wulandari ini kelahiran Kota Medan, Sumatera Utara, pada 28 April 1990 ini adalah pemenang Indonesian Idol Season 4 pada tahun 2007. Yup, Rinni yang bersolo karier telah menelurkan beberapa single-single hebat. Rinni meluncurkan single bertajuk Oh Baby pada 20 Mei lalu dan mendapat sambutan bagus di masyarakat. Tak hanya itu, pada tahun 2015, Rinni bersama produser musik Jevin Julian membentuk grup musik Soundwave dalam kompetisi musik The Remix yang ditayangkan di sebuah stasiun televisi swasta. Penyanyi 27 tahun ini juga sempat menelurkan beberapa single lain, seperti Jera, Rapuh, dan juga Tetap Bahagia.

5. Aris

juara idol istimewa

Januarisman atau yang lebih dikenal dengan nama Aris 'Idol' ini adalah pemenang Indonesian Idol musim kelima tahun 2008. Namun, nama Aris di dunia tarik suara hilang begitu saja. Dan akhirnya kini dia diketahui menekun profesi sopir taksi online.

6. Igo

juara idol istimewa

Elicohen Christellgo Pentury atau yang lebih dikenal dengan nama Igo 'Idol' adalah pemenang Indonesian Idol musim keenam tahun 2010 asal kota Ambon. Sama dengan Aris, namanya juga perlahan-lahan hilang dari dunia tarik suara. Ternyata, Igo kini telah menikah dan dikaruniai buah hati serta gemar traveling bersama istrinya. Igo yang menyandang gelar sarjana hukum ini juga sempat mengeluarkan single bertajuk Yang Kedua Kali.

7. Regina

juara idol istimewa

Regina Ivanova adalah juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketujuh yang memiliki darah keturunan Bulgaria-Maluku. Kala itu, penampilan Regina pada ajang tersebut sering menjadi trending topic dunia di Twitter. Selepas ajang Indonesian Idol, Regina pun sempat menelurkan beberapa single, seperti Kemenangan, Terlalu Indah, dan Aku Jatuh Cinta. Kini, lima tahun berlalu, Regini masih aktif di dunia tarik suara.

8. Nowela

juara idol istimewa

Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay ini adalah penyanyi Indonesia berdarah Batak dan Papua. Ia juara ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014. Usai dari ajang itu, Nowela juga sempat mengeluarkan beberapa single, antara lain Membawa Cinta (2014), Kehabisan Kata (2015), Cinta Kita Beda (2015), dan Kekasih Bukan (2016). Hingga kini, dia masih menekuni dunia tarik suara.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    29%

  • Ngakak!

    12%

  • Wow!

    47%

  • Sedih

    12%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more