Brilio.net - Selain sinetron, salah satu tayangan televisi yang sangat digandrungi dari dulu adalah ajang pencarian bakat menyanyi. Sangking populernya, berbagai stasiun televisi pun berlomba-lomba dalam menyajikan ajang terbaik versi mereka. Di antara banyaknya ajang pencarian bakat menyanyi tersebut, salah satu yang kerap mencuri perhatian adalah Indonesian Idol.

Menjadi salah satu yang terbesar, ajang ini diadopsi dari Pop Idol asal Inggris. Sesuai namanya, Indonesian Idol bertujuan untuk mencari idola baru di industri musik Indonesia. Pertama kali digelar pada tahun 2004 lalu, Indonesian Idol langsung mendapat sambutan baik dari para pemirsa Tanah Air. Ajang ini pun masih bertahan di layar kaca hingga sepuluh musim lamanya.

Indonesian Idol telah menelurkan penyanyi-penyanyi berbakat yang masih eksis di panggung hiburan. Tak terkecuali Indonesian Idol season 4 yang digelar pada tahun 2007 lalu. Yap, salah satu jebolan Indonesian Idol season 4 yang pamornya berhasil melejit di industri musik adalah penyanyi cantik Rinni Wulandari. Lagu-lagunya pun banyak yang ngehits dan sukses di pasaran. Sebut saja Aku Bukan Boneka, Crazy Over You, dan Tetap Bahagia.

Lalu bagaimana ya dengan para finalis Indonesian Idol season 4 lainnya? Penasaran? Berikut potret terbaru 10 jebolan Indonesian Idol season 4 usai 13 tahun berlalu, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, pada Jumat, (30/10).

1. Juara Indonesian Idol season 4, Rinni Wulandari masih aktif bersolo karier hingga kini. Selain dikenal akan lagu-lagu hitsnya, Rinni juga telah menikah dengan musisi kenamaan Indonesia, Jevin Julian.

Loading...

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@rinni_w

2. Kalah dari Rinni, Wilson Maiseka harus puas finish di posisi runner-up. Selain sebagai penyanyi, Wilson kini juga berprofesi sebagai seorang lawyer.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@w1lsoon

3. Sang juara 3, Gabriela Gaby Cristy hingga kini kerap perform di berbagai acara off air. Selain sudah menikah dan punya anak, ia juga kini merambah usaha bisnis kuliner.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@gabrielagabycristy

4. Top 4 Indonesian Idol season 4, Sarah Hadju sempat didaulat menjadi vokalis di grup musik Cokelat menggantikan Kikan. Namun kini Sarah tak terlalu aktif lagi di dunia musik karena fokus mengurus keluarga.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@saija2

5. Punya kemampuan vokal yang luar biasa, Fandy Santoso kini eksis sebagai vokalis band Kerispatih sejak tahun 2010 lalu.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@fandie_santoso

6. Julian Syahputra hingga kini masih aktif sebagai penyanyi. Dilansir dari akun Instagramnya, Julian kini juga melebarkan sayapnya sebagai seorang mentalis.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@mrjulian_

7. Lama tak muncul di layar kaca, Priska Paramita kini fokus menjalani perannya sebagai istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@priskaparamita

8. Stevano Wowiling hingga saat ini masih menggeluti dunia musik sebagai penyanyi. Paras Steve juga kian memesona dari hari ke hari.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@stevemcandrie_

9. Selain telah menjadi seorang ibu, Marsya kini berprofesi sebagai seorang presenter dan penyiar radio.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@marsyaaa

10. Yang terakhir ada si cantik Risma. Lama tak muncul di TV, Risma kini memilih untuk fokus mengurus keluarga.

Jebolan Indonesian Idol 4 © Instagram

foto: Instagram/@rismawati0315