Brilio.net - Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2004 lalu, Indonesian Idol jadi salah salah satu ajang pencarian bakat menyanyi yang masih menunjukkan eksistensinya hingga kini. Ya, popularitas Indonesian Idol memang tak perlu diragukan lagi.

Walau telah digelar selama belasan tahun, Indonesian Idol tak pernah gagal dalam menarik animo masyarakat. Maka tak mengherankan jika ajang ini sukses bertengger di televisi hingga sepuluh musim lamanya.

Para jebolan Indonesian Idol pun banyak yang bertahan di dunia tarik suara sampai sekarang. Sama halnya dengan para finalis Indonesian Idol season 8.

Diselenggarakan pada tahun 2013 lalu, Indonesian Idol musim ini berhasil melahirkan talenta-talenta barunya. Selain Virzha, ada pula Yusuf Ubay yang kini dipercaya menjadi vokalis band kondang Nidji.

Nah, pastinya kamu penasaran kan, dengan kabar terbaru jebolan Indonesian Idol season 8 lainnya? Berikut kabar terbaru penyanyi Top 10 jebolan Indonesian Idol season 8, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (8/10).


1. Nowela Elisabeth Auparay.

foto: Instagram/@mikhelia



Keluar sebagai juara satu, karier Nowela di industri hiburan cukup bersinar. Tak hanya aktif sebagai penyanyi, Nowela juga terjun ke dunia YouTube dan telah memiliki puluhan ribu subscribers. Pada tahun 2020 ini, wanita berparas manis tersebut telah mengeluarkan dua lagu yakni Tatinggal di Papua dan Tra Usah Pikir.


2. Husein Al Attas.

Loading...

foto: Instagram/@husein_al_atas



Di samping bersolo karier, runner up Indonesian Idol season 8 ini juga diketahui tergabung dalam band beraliran metalcore bernama Children of Gaza. Pada akhir September kemarin, band Husein tersebut baru saja merilis single terbarunya yang bertajuk Hina Angkara.


3. Virzha.

foto: Instagram/@virzhaofficial



Virzha bisa dikatakan menjadi salah satu jebolan Indonesian Idol season 8 yang memiliki karier cukup moncer. Ia bahkan pernah meraih penghargaan Solo Pria Terdahsyat dalam ajang Dahsyatnya Awards.

Cowok bersuara serak ini sangat eksis di belantika musik dengan berbagai lagu-lagu populernya. Pada awal 2020 lalu, Virzha merilis single terbaru berjudul Manusia Hebat. Kariernya tetap bersinar karena selalu didukung Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah sejak lulus Indonesian Idol.
 

4. Yuka Tamada.

foto: Instagram/@yukatamada



Yuka Tamada kala itu berhasil melenggang ke babak 4 besar. Usai Indonesian Idol, penyanyi berdarah Jepang-Bugis ini sempat terjun ke dunia akting lewat film This is Cinta. Beberapa lagu hits Yuka antara lain Senja yang Baru, Puisi Cinta, dan Tell Me Baby.


5. Muhammad Yusuf Nur Ubay.

foto: Instagram/@yusufubay29



Cowok cool yang biasa dipanggil Ubay ini kini eksis sebagai vokalis band tersohor Tanah Air, Nidji. Sebelumnya, Ubay yang menggantikan posisi Giring ini sempat bersolo karier dengan merilis beberapa single seperti Falling In Love dan Number One Girl.


2 dari 2 halaman


6. Giofanny Elliandrian.

foto: Instagram/@giolelaki



Giofanny kini dikenal dengan nama panggung Gio Lelaki. Cowok yang memiliki hobi motor ini masih aktif manggung hingga sekarang. Lewat channel YouTube 'Gio Lelaki Official', ia kerap mengunggah video cover lagu dengan suara merdunya.


7. Maesarah Nur Zakah.

foto: Instagram/@sarahlala22



Top 8 Indonesian Idol Maesarah Nur Zakah atau akrab disapa Sarah kini sudah menikah dan memiliki buah hati. Sarah kini berprofesi sebagai seorang pelatih vokal. Tak mau ketinggalan, Sarah juga eksis ke YouTube dengan channelnya Sarah Lala.


8. Yunita Nursetia.

foto: Instagram/@yunita_idl



Pemilik nama lengkap Yunita Nursetia Tongke ini berhasil bertahan di babak 9 besar kala itu. Masih aktif bermusik, Yunita baru saja berkolaborasi dengan penyanyi pendatang baru, Bibo dalam lagu berjudul Temu.


9. Ryan Dewangga.

foto: Instagram/@ryandewangga



Eksis dengan nama panggung Ryan D'Angga, cowok ganteng ini kerap tampil di berbagai konser hingga acara off air. Ryan juga kerap membagikan cover lagu kepada para penggemarnya lewat channel YouTubenya, Ryan Dewangga.


10. Miranti Yassovi.

foto: Instagram/@yassovi



Lama tak muncul di TV, ini dia potret terbaru finalis cantik, Miranti Yassovi. Lewat akun Instagramnya, tampak bahwa Yassovi masih aktif manggung sampai sekarang. Pada April 2020 lalu, ia bahkan baru saja mengeluarkan lagu berjudul Persinggahan.