Brilio.net - Rachel Maryam telah melahirkan anak keduanya di RSIA Bunda, Jakarta pada Jumat (2/10) lalu. Bayi berjenis kelamin laki-laki ini diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air. Usai melahirkan, Rachel sempat mengalami pendarahan hebat. 

Komplikasi yang menyebabkan Rachel mengalami pendarahan inilah yang membuat tim medis harus melakukan tindakan operasi.-"Jadi segera melakukan operasi kembali untuk menghentikan penyebab perdarahan dan diputuskan agar Rachel diangkat rahimnya," kata Edwin Aprihandono, suami Rachel Maryam.-Hal tersebut membuat Rachel harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU. Mengetahui kondisi Rachel yang tidak stabil, Ussy Sulistiawaty mendonorkan air susu ibu (ASI) miliknya untuk bayi Rachel. Sebab, Ussy pun tengah menyusui anak laki-lakinya, Sakalingga Ibra Pratama.-Edwin Aprihandono melalui WhatsApp yang dikirim kepada adik iparnya, mengucapkan terimakasih atas kebaikan Ussy yang sudah mendonorkan ASI-nya.

Ussy donorkan ASI Berbagai Sumber

foto: Instagram/@hannykristanto
"Terima kasih juga ingin kami sampaikan yang sebesar-besarnya kepada orang-orang berhati mulia, mama Arum dan mama Ussy Sulistiawaty yang sudah membantu mendonorkan ASI-nya untuk anak kami Eijaz selama kami melewati masa sulit ini," tulis Edwin seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Rabu (7/10).-Lebih lanjut, Edwin juga mengungkapkan kondisi terkini sang istri. Ia mengatakan bahwa Rachel sudah melewati masa kritis dan dalam tahap pemulihan.-"Rachel sudah dirawat di kamar biasa dan tidak perlu dirawat di ICU lagi. Rachel juga sudah bertemu dengan bayinya dan sangat bahagia," imbuhnya.

Loading...