Brilio.net - Kabar bahagia datang dari seleb cantik Rachel Maryam. Aktris yang kini menjadi seorang anggota DPR RI ini baru saja melahirkan anak keduanya pada Jumat (2/10) kemarin di RSIA Bunda, Jakarta.

Kabar tersebut diumumkan oleh rekan Rachel Maryam, Hanny Kristianto melalui akun instagram pribadinya.

"Bismillah,Jumat berkah..

Segala puji syukur bagi Allah Azza wa Jalla yang telah mudahkan dan beri keselamatan kelahiran bayi Muhammad Eijaz Mata Air, putra dari sahabat kami @ecotouristic dan @rachelmaryams," tulis Hanny dalam caption unggahan instagramnya.

Setelah melahirkan, muncul kabar yang beredar di dunia maya bahwa Rachel sempat koma usai melahirkan anak keduanya. Untuk menepis kabar tersebut, Hanny kemudian memberikan klarifikasi melalui akun Instagramnya kembali. Rekan Rachel Maryam yang diketahui berprofesi sebagai penulis tersebut menjelaskan kondisi Rachel yang sesungguhnya melalui sebuah unggahan foto, sekaligus meminta doa untuk keselamatan dan kesembuhan Rachel.

Loading...

"Mohon doanya untuk keselamatan dan kesembuhan sahabat kita @rachelmaryams," tulis Hanny.

Dilansir brilio.net dari Instagram @hannykristianto dan sumber lainnya pada Minggu (4/10), ini 7 fakta kondisi Rachel Maryam usai melahirkan anak kedua, sempat dikabarkan koma.

1. Tidak mengalami koma.

Kondisi terkini Rachel Maryam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rachelmaryams

Karena beredar kabar bahwa Rachel Maryam koma setelah melahirkan anak kedua, beberapa sahabat Rachel pun memberikan penjelasan mengenai kondisi Rachel yang sebenarnya. Seperti yang dijelaskan oleh Hanny Kristianto dan Surya Saputra.

"tidak benar jika diberitakan koma, sedang di tidurkan agar bisa istirahat oleh team dokter..In syaa Allah segera pulih, mari kita doakan bersama," tulis Hanny pada Instagramnya.

Dilansir dari liputan6.com, Surya Saputra juga memberikan penjelasan serupa dengan Hanny yang mengatakan bahwa Rachel tidak koma.

"Iya bukan koma sih, kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada pendarahan. Dari teman-teman bilang ada pendarahan," kata Surya Saputra saat dihubungi pada Sabtu kemarin.

2. Alami pendarahan saat melahirkan.

Kondisi terkini Rachel Maryam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rachelmaryams

Rachel Maryam tidak mengalami koma, namun dirinya mengalami pendarahan saat melahirkan anak keduanya. Hal ini disampaikan oleh Hanny melalui Instagramnya.

"Sempat pendarahan, sempat kondisi Albumin 1,2 dan HB 7,6," lanjut Hanny.

3. Sempat pakai alat bantu pernapasan.

Kondisi terkini Rachel Maryam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rachelmaryams

Istri dari Edwin Aprihandono tersebut juga sempat dipakaikan alat bantu pernapasan untuk memudahkan Rachel bernapas saat melahirkan, bukan karena dalam keadaan koma.

"pakai alat bantu pernafasan tapi tidak benar jika diberitakan koma, sedang di tidurkan agar bisa istirahat oleh team dokter..," kata Hanny.

4. Dirawat di ICU.

Kondisi terkini Rachel Maryam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hannykristianto

Karena kondisinya tersebut, Rachel harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit. Meski begitu, Hanny meminta agar netizen tidak menyebarkan foto atau berita tanpa ijin suami Rachel.

"Foto di ICU Rumah Sakit yang beredar mohon tidak disebarkan dan menyebarkan berita tanpa ijin / tabbayun ke suami beliau @ecotouristic," pesan Hanny.

5. Kondisi Rachel mulai membaik.

Kondisi terkini Rachel Maryam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rachelmaryams

Selain Hanny, Surya Saputra juga mengabarkan kondisi terkini Rachel Maryam yang sudah lebih stabil dengan tekanan darah yang sudah menurun dan mulai membaik dari kondisi sebelumnya.

"Tetapi alhamdulillah sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi, tekanan darahnya sudah turun sudah mulai stabil lah moga-moga sih. Saya belum dapat kabar dia sudah sadar atau apa, tapi kondisinya saya dengar membaik sebetulnya," jelas Surya Saputra pada Sabtu (3/10) siang.

6. Hamil anak kedua di usia 40 tahun. 

Diketahui, Rachel Maryam mengumumkan kehamilan anak keduanya tersebut saat usianya menginjak 40 tahun. Kehamilannya ini merupakan anak pertama dari suaminya, Edwin Aprihandono, pria yang menikahinya pada 16 Desember 2011 lalu.

Rachel dikaruniai anak pertamanya dengan Edwin setelah penantian mereka 8 tahun lamamya. Kehamilannya tersebut terjadi setelah ia menjalani proses bayi tabung untuk ketiga kalinya.

"Iya bener, ini Alhamdulillah kehamilan kali ini sudah ditunggu selama hampir 8 tahun lebih. Dari awal pernikahan kita 2011 kita memang tidak pernah pakai KB dan mau langsung punya anak. Cuma waktu itu 2 tahun kita coba proses alami tidak berhasil, kemudian setelah tahun kedua kita ikhtiar mencoba proses bayi tabung," ungkap Rachel, dikutip brilio.net dari Kapanlagi.

7. Melahirkan anak laki-laki.

Kondisi terkini Rachel Maryam © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@hannykristianto

Meski penuh perjuangan, anak kedua Rachel dapat lahir dengan sehat pada Jumat (2/10) dengan persalinan secara caesar di RSIA Bunda, Jakarta. Dirinya melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberinya nama Muhammad Eijaz Mata Air.