Brilio.net - Nama Ihsan Tarore mulai dikenal publik usai keluar sebagai juara di ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Biasa tampil dari satu panggung ke panggung lainnya, di masa pandemi ini Ihsan mengaku lebih banyak melakukan kegiatan di rumah. Ia juga sepi job lantaran tak bisa manggung dengan kondisi seperti ini.

Meski demikian, Ihsan ingin tetap produktif selama di rumah. Ia pun berinisiatif untuk membuka usaha sampingan dengan berjualan donat.

"Kemarin waktu benar-benar lockdown, akhirnya aku memutuskan buat bikin donat kentang," ungkap Ihsan seperti dilansir brilio.net dari Liputan6.com pada Rabu (7/10).

Usaha donatnya ini bernama Domisol Donat, yang diambil dari singkatan Donat Milik Ihsan Idola.

"Namanya Domisol Donat. Donat Milik Ihsan Idola, singkatannya," paparnya sambil tersenyum.

Loading...

Untuk pemasaran, Ihsan menjual donatnya ini secara online lewat Instagram @domisoldonat.

"Ya intinya kemarin bener-bener menyibukkan diri dengan segala kegiatan yang memang bisa dilakukan di rumah. Jadi nggak perlu ke luar rumah tapi bisa jualan online," ujar Ihsan.

Ketika ditanya soal alasannya berjualan donat, Ihsan hanya menyebutkan bahwa bisnis kuliner adalah bisnis yang tepat di masa pandemi.

"Ya karena kuliner paling gampang dilakuin ya, pada kondisi seperti sekarang. Pasti hobi lagi berkembang pada saat pandemi kemarin lockdown masak, tanaman, itu sih yang bisa dilakukan di rumah," imbuh Ihsan.

Ihsan Tarore jualan donat © 2020 brilio.net Instagram

foto: Instagram/@ihsantarore

Sementara donat merupakan makanan yang menurutnya bisa dinikmati kapan saja.

"Karena donat itu dalam segala macem kondisi suasana enak dimakannya, enak dinikmatinya. Misalnya, mau pagi sarapan pake susu bisa, mau siang habis makan mau dessert-nya pake donat bisa, sore lagi nyantai makan donat bisa, malem makan donat bisa. Makanya donat paling tepat," jelas Ihsan.

Selama menjalankan bisnisnya, Ihsan juga mengaku tak kesulitan dan sangat menikmati proses pembuatannya.

"Aku buat sendiri semuanya. Aku ngelakuin sendiri memang bikin ordernya juga nggak terlalu banyak. Memang sesuai aja dengan kemampuan aku di hari itu," imbuhnya.

Hingga saat ini, bisnis donat milik Ihsan juga tetap berjalan. Meski kadang kala, ia hanya mengambil orderan dengan jumlah terbatas.

"Alhamdulillah, dari pandemi sampai saat ini masih jalan. Cuma kadang-kadang kalau aku lagi padat jadwalnya, lagi syuting, aku nggak ambil orderan. Memang kadang-kadang ngambil orderannya juga dilimitin, kayak cuman 20 boks. Itu aja udah pegel banget karena ngerjainnya sendirian," tutup Ihsan.