Brilio.net - Indonesian Idol merupakan salah salah satu ajang pencarian bakat menyanyi yang masih menunjukkan eksistensinya hingga kini. Diselenggarakan pertama kali pada tahun 2004 lalu, Indonesian Idol telah melahirkan sederet penyanyi bertalenta Tanah Air.

Setelah sukses di musim pertama, Indonesian Idol kembali digelar hingga sepuluh musim. Para alumni Indonesian Idol pun banyak yang bertahan di dunia tarik suara sampai sekarang. Sama halnya dengan para finalis Indonesian Idol musim ketiga.

Diselenggarakan pada tahun 2006 lalu, Indonesian Idol musim ketiga berhasil melahirkan bintang-bintang baru. Banyak alumninya yang ikut meramaikan jagat hiburan Tanah Air. Ihsan Tarore dan Dirly Sompie adalah bukti sukses Indonesian Idol season 3 dalam melahirkan talenta-talenta mudanya.

Nah, tapi kamu penasaran nggak sih sama potret terbaru jebolan Indonesian Idol musim ketiga yang lain? 14 Tahun berlalu, berikut potret terbaru 10 jebolan Indonesian Idol season 3, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis, (24/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Keluar sebagai juara satu, karier Ihsan di industri hiburan cukup gemilang. Tak hanya aktif sebagai penyanyi, Ihsan juga melebarkan sayapnya di dunia akting. Wajah tampannya kerap berseliweran di berbagai judul FTV, film dan sinetron.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@ihsantarore

2. Walau harus puas di posisi runner up setelah dikalahkan Ihsan, karier Dirly tak kalah cemerlangnya. Walau kini eksis sebagai aktor, Dirly masih menekuni bakatnya dalam bidang menyanyi. Pada awal 2020 ini, Dirly baru saja merilis single terbarunya yakni Disaat Kau Pergi.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@dearly_dave

3. Lama tak terdengar kabarnya, Ghea Oktarin yang merupakan juara ketiga kini tengah fokus mengurus keluarga. Yap, ia telah menikah dengan pria bernama Rheza Adrian dan baru saja dikaruniai seorang putra bernama Enzo.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@gheaoktarin

4. Kontestan asal Papua, Nobo Sasamu kala itu berhasil masuk dalam jajaran Top 4. Masih aktif bernyanyi, Nobo kerap tampil di berbagai acara off air dan konser musik.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@nobosasamu_

5. Top 5 Indonesian musim ketiga, Maria Priscilla kini fokus menjadi penyanyi lagu rohani. Di laman Instagramnya, Maria juga kerap tampil sebagai host dan MC di berbagai acara.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@mariapriscilla_official

6. Ilham Basso harus rela berhenti di babak 6 besar kala itu. Kini Ilham menekuni profesinya sebagai komposer, penulis lagu hingga produser musik.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@ilhamsongwriter

7. Tak lagi terlihat di layar kaca, Christy Claudia Podung kini aktif bernyanyi sebagai penyanyi lagu rohani. Ia juga sering memamerkan suara merdunya di media sosial.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@christypodung89

8. Lama tak terdengar kabarnya, Sisi Hapsari kini fokus mengurus keluarga setelah menikah dengan pria bernama Christian Julian enam tahun lalu. Ia juga sudah dikaruniai dua buah hati.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@sisihapsari

9. Brinet Sudjana kini berprofesi sebagai seorang dokter gigi. Ia juga sudah menikah bersama seorang dokter bernama Reivi Satria. Kendati demikian, Brinet masih sering menyanyi di berbagai acara. Keren!

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@brinets_reivi

10. Yang terakhir ada Teza Sumendra. Meski harus tersingkir di babak 10 besar, Teza nyatanya kini jadi penyanyi jazz kenamaan Tanah Air.

Indonesian Idol season 3 Instagram

foto: Instagram/@tezasumendra

(brl/lin)