Brilio.net - Indonesian Idol salah salah satu ajang pencarian bakat menyanyi yang masih menunjukkan eksistensinya hingga kini. Digelar pertama kali pada 2004 lalu, Indonesian Idol telah melahirkan sederet penyanyi bertalenta Tanah Air.

Dengan ketatnya persaingan, dibutuhkan perjuangan dan kesabaran luar biasa agar bisa sampai di babak final. Selain juara satunya, runner-up Indonesian Idol pun banyak yang sukses di dunia tarik suara. Sebut saja Judika.

Judika meraih juara dua Indonesian Idol 2005. Kini Judika menjadi salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Ia bahkan didaulat menjadi juri Indonesian Idol sejak tahun 2018. Lalu, kiranya seperti apa ya kabar para runner-up Indonesian Idol dari musim satu lalu? Penasaran bukan?

Yuk langsung saja simak beda potret para runner-up Indonesian Idol dulu vs kini, seperti yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (11/8).

1. Delon Thamrin merupakan runner-up Indonesian Idol pertama di tahun 2004.

Loading...

foto: YouTube/ringofired & Instagram/@delonthamrinofficial

Usai finish di juara dua, penyanyi tampan ini masih berkecimpung di dunia tarik suara hingga kini. Meski belasan tahun berlalu wajah Delon tetap awet muda ya~

2. Penyanyi tersohor Indonesia, Judika adalah jebolan Indonesian Idol musim kedua di tahun 2005 dan berhasil meraih juara dua.

foto: YouTube/audisi indo & Instagram/@jud1ka

Jadi salah satu penyanyi papan atas, Judika juga didaulat menjadi juri Indonesian Idol sejak tahun 2018. Juara boleh kedua tapi Judika tetap jadi juara di hati penggemarnya.

3. Dikalahkan oleh Ihsan Tarore, Dirly harus puas finish sebagai runner-up Indonesian Idol musim ketiga pada tahun 2006.

foto: YouTube/dirlycious & Instagram/@dearly_dave

Karier Dirly di dunia keartisan cukup bersinar. Tak hanya menjadi penyanyi, wajah tampan Dirly juga membuatnya eksis sebagai bintang iklan dan aktor.

4. Pada tahun 2007, Rini Wulandari berhasil keluar sebagai pemenang usai mengalahkan sang runner-up Wilson Maiseka.

foto: YouTube/bsvbd & Instagram/@wilsonidol2007

Selain sebagai penyanyi, Wilson kini juga berprofesi sebagai seorang pengacara.

2 dari 2 halaman

5. Gisella Anastasia atau Gisel juga merupakan jebolan dari ajang pencarian bakat bergengsi ini.

foto: YouTube/ifa faa & Instagram/@gisel_la

Dikalahkan Aris pada tahun 2008 lalu, Gisel harus puas finish sebagai runner-up Indonesian Idol musim kelima. Karier Gisel di dunia entertain pun tetap bersinar sampai sekarang.

6. Indonesian Idol musim keenam digelar pada tahun 2010 lalu. Posisi runner-up ditempati oleh penyanyi bertalenta Citra Scholastika.

foto: YouTube/audisi indo & Instagram/@citrascholastika

Dengan suara khasnya, Citra tetap menunjukkan eksistensinya di belantika musik Tanah Air sampai saat ini.

7. Setelah juara satu berhasil diraih Regina, Kamasean Matthews harus rela menempati urutan kedua. Sean kala itu berhasil menyandang gelar runner-up di usianya yang masih 17 tahun.

foto: YouTube/indonesianidolTV & Instagram/@kamasean

Selain eksis sebagai penyanyi, Sean juga melebarkan sayap dalam seni peran dengan membintangi film, salah satunya adalah 'Generasi Micin vs Kevin'.

Keyword :