Brilio.net - Indonesian Idol telah menjadi ajang pencarian bakat penyanyi terbesar di Tanah Air. Setiap season selalu menjadi perbincangan publik. Bagaimana tidak, momen-momen mengejutkan menjadi daya tarik penonton untuk selalu mengikuti perkembangan ajang pencarian bakat tersebut.

Begitu juga dengan Indonesian Idol 2020 yang seakan tak pernah hilang dari perhatian penonton. Tak sedikit momen di Indonesian Idol 2020 cukup menghebohkan publik. Saking hebohnya, momen-momen tersebut menjadi trending di platform digital seperti YouTube dan Twitter.

Seperti baru-baru ini, nama penampilan Lyodra Ginting menjadi trending topic di YouTube. Gadis cantik asal Medan, Sumatera Utara tersebut membawakan lagu Into The Unknown dari Idina Menzel featuring Aurora di panggung Spekta Show Top 7. Keberhasilannya membawakan lagu tersebut membuat juri dan penonton takjub.

Nah, berikut ini brilio.net rangkum beberapa momen Indonesian Idol 2020 jadi trending, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (24/1).

1. Penampilan Lyodra Ginting.

momen trending Indonesian idol 2020 YouTube

foto: YouTube/Indonesian Idol

Pada panggung Spekta Show Top 7, Lyodra Idol membawakan lagu Into The Unknown dari Idina Menzel featuring Aurora. Dengan suaranya yang menggelegar, Lyodra Idol memukau para juri dan penonton di studio. Tak hanya itu, video penampilannya membuat gempar jagat YouTube karena sempat trending nomor 1.

2. Nyanyi dangdut bareng Tiara Anugrah.

momen trending Indonesian idol 2020 YouTube

foto: YouTube/Indonesian Idol

Sebelum Lyodra Ginting, ada nama Tiara Anugrah yang menjadi perbincangan masyarakat. Penampilan Tiara Idol di Spekta Show Top 8 membuat penonton bergoyang. Tiara Idol membawakan lagu Pamer Bojo dari Didi Kempot. Tiara Idol mendapatkan pujian dari para juri karena penampilannya mengalami peningkatan pesat. Penampilannya sempat menjadi trending 1 di YouTube.

3. Ziva Magnolya bikin speechless.

momen trending Indonesian idol 2020 YouTube

foto: YouTube/Indonesian Idol

Ziva Magnolya atau Ziva Idol pernah menjadi trending ke-3 di YouTube dengan jutaan kali ditonton. Saat itu, ia membawakan lagu Human dari Christina Perri. Ziva Idol bahkan diberikan standing ovation oleh kelima juri Indonesian Idol 2020.

Bunga Citra Lestari, atau BCL sangat terkesan dengan aksi Ziva malam itu. Ia bahkan mengaku tak bisa berkata-kata dan melontarkan pujian setinggi langit untuknya.

"Aku speechless nggak tau mau ngomong apa. Ziva you are a superstar. Itu tadi keseluruhannya udah kaya kelas dunia, aku kaya nonton konser kamu," kata BCL.

Pujian juga datang dari Maia Estianty yang 'nagih' dengan suara dan aksi panggung Ziva. "Ziva ngga tahu kenapa kamu bikin kita nagih, dalam artian kita jadi pengen nonton kamu lagi dan lagi," ujarnya.

4. Momen Ainun Irsani tersisih.

momen trending Indonesian idol 2020 YouTube

foto: YouTube/Indonesian Idol

Momen heboh Indonesian Idol 2020 tak selalu datang dari momen manis. Seperti saat Ainun Idol tersingkir dari Spekta Show Top 7. Ia mendapatkan voting terendah pilihan pemirsa. Kala itu ia membawakan lagu Fire On Fire dari Sam Smith. Tereliminasinya gadis bernama asli Ainun Irsani tersebut membuat #Ainun menjadi trending di Twitter, Selasa (21/1) dini hari. Warganet banyak yang menyayangkan gadis asal Palopo Sulawesi Selatan tersebut harus pulang.

5. Novia Bachmid pamitan.

momen trending Indonesian idol 2020 YouTube

foto: YouTube/Indonesian Idol

Novia Bachmid harus pulang ke Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara setelah menjadi kontestan dengan voting terendah di Spekta Show Top 8. Saat itu ia membawakan lagu Judi dari sang raja dangdut Rhoma Irama. Momen tersebut menjadi trending topic Twitter karena banyak warganet yang merasa kecewa. Tak hanya heboh di Twitter, para fans juga membanjiri akun Instagram pribadi Novia Bachmid.