Brilio.net - Jarang terlihat di layar kaca, Rony Dozer muncul dengan kabar mengejutkan. Seleb yang terkenal lewat acara Extravaganza ini mengaku mengidap penyakit aneh sehingga harus vakum selama enam tahun, sehingga harus vakum dari dunia hiburan.

Kaki Rony Dozer mengalami bengkak yang mirip dengan penyakit kaki gajah. Namun saat periksa ke dokter, kondisi kakinya dinyatakan baik-baik saja. Karena itulah dia yakin penyakit itu sebagai akibat guna-guna.

"Tadinya saya tidak percaya yang namanya guna-guna, mistis, kayak gitu, mungkin ini sakit biasa, saya doa," ujar Rony Dozer seperti dikutip brilio.net dari dream.co.id, Kamis (23/1).

Tak hanya melakukan pemeriksaan secara media, Rony Dozer juga pergi ke pengobatan alternatif. Dari hasil diagnosa pengobatan alternatif itulah Rony benar-benar percaya bahwa penyakitnya merupakan akibat guna-guna.

"Saya ke Semarang, ke tempat pendoa. Di situ saya baru shock karena dari pendoa tersebut dia bilang, 'Mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama mas Rony'," ujar Rony.

"Saya diem saya enggak bisa ngomong dia bilang ada yang kirim sesuatu, medianya boneka, dia tanam di tanah cukup dalam," tambah dia.

Rony Dozer sakit  © 2020 brilio.net

foto: istimewa

Seleb berusia 44 tahun ini juga mengaku rezekinya semakin seret setelah dia merasa telah dikirim santet oleh rekan sesama artis. Menurutnya, hal guna-guna tersebut tak hanya menyerang fisiknya tapi juga bertujuan untuk menghambat kariernya di dunia hiburan. "Terus bukan hanya fisik yang mau dihancurkan tapi juga karir saya," tambah Rony.

Roy menceritakan kondisi perekonomiannya sejak tahun 2014 hingga saat ini berubah drastis. Dalam sebulan dia hanya mendapat satu tawaran pekerjaan. Namun setelah menjalani pengobatan dan kondisinya membaik, Rony mengaku kehidupannya mulai berangsur normal kembali.

"Banyak yang mendoakan saya juga. Akhirnya dikuatkan, saya kebuka jalan juga sebagai aktor saya mc, stand up comedy, bikin film pendek sebagai sutradara, youtuber juga," imbuhnya.

Meski menduga ada orang yang ingin mencelakakannya, Rony mencoba mengambil pelajaran dari cobaan yang sedang dialami. Penyakit aneh yang diidapnya dia anggap sebagai peringatan untuk lebih mengintrospeksi diri jika suatu saat kehidupannya kembali normal.

"Saya hanya bilang terima kasih. Ini saatnya saya untuk instrospeksi, down to earth dan tidak mengulanginya lagi," ungkap Rony.