Brilio.net - Mengalami peristiwa berbau mistis tentu bukan merupakan pengalaman yang menyenangkan untuk kebanyakan orang. Dengan mendengarnya tanpa mengalaminya saja, kita sudah bisa dibuat merinding dan ketakutan.

Peristiwa mistis bisa dialami oleh siapa pun, tak terkecuali kalangan seleb. Sejumlah seleb Tanah Air ternyata pernah mengaku mengalami pengalaman mistis, yakni santet. Mereka pun mengaku sempat ketakutan ketika mengalami peristiwa tersebut.

Siapa saja? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (16/7) berikut cerita 6 seleb yang pernah mengaku disantet.

1. Wendy Cagur.

seleb disantet © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@wendicagur

Baru-baru ini, komedian Wendi Cagur tengah menjadi sorotan karena mengaku pernah disantet. Lewat saluran YouTube Denny Cagur, Wendi membeberkan tentang pengalaman tersebut. Ia sempat bingung dengan penyakit yang dideritanya.

"Ane dulu pernah diisengin sama orang," ujar Wendi tentang santet yang dialaminya.

Pengalaman pahit tersebut dialami Wendi pada tahun 2014 silam. Ia mengaku merasa sakit walaupun dinyatakan sehat oleh dokter. Tak hanya itu, ia juga merasa ada yang mengganggunya ketika dirinya tengah membaca Alquran.

2. Ruben Onsu.

seleb disantet © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@ruben_onsu

Presenter Ruben Onsu juga pernah mengaku pernah disantet. Hal itu dialaminya pada 2018 silam. Menurutnya, santet yang diterimanya itu diduga dikirim lantaran iri terhadap bisnis Ruben. Seperti diketahui, Ruben dikenal bukan hanya sukses dalam dunia hiburan. Melainkan juga punya kerajaan bisnis yang kini kian sukses.

Atas kejadian santet itu, Ruben merasakan hal aneh. Beberapa hal yang pernah dirasakan oleh Ruben di antaranya adalah darah yang mengucur deras dari paha padahal sama sekali tidak ada luka.

3. Dinar Candy.

seleb disantet © 2019 brilio.net foto: Instagram/@djdinarcandy21

DJ seksi Dinar Candy pernah mengaku mengalami santet sebanyak dua kali. Dinar merasa ada hal yang tak biasa.

Pertama, Dinar merasa badannya tersengat lebah saat hendak manggung. Kedua, Dinar mengaku ada sesuatu yang berpindah-pindah di punggungnya hingga ia merasakan kesakitan.

Dinar pun bertemu dengan Sara Wijayanto untuk membantu menyembuhkan hal yang dirasa tak masuk akal itu. Kini ia pun lebih rajin ibadah.

4. Ariel Noah.

seleb disantet © 2019 brilio.net foto: Instagram/@arel_inst

Penyanyi Ariel Noah juga dikabarkan pernah terkena santet. Fakta itu dipaparkan oleh sang kakak, Nazlin Fachridzal.

Nazlin sempat mengatakan bahwa di dalam perut Ariel keluar benda keris, batu dan lain sebagainya. Ia mengira, ada yang tak suka dengan kesuksesan Ariel di dunia hiburan hingga lakukan santet.

5. Dewi Perssik.

seleb disantet © 2019 brilio.net foto: Instagram/@dewiperssikreal

Pedangdut Dewi Perssik juga pernah merasa bahwa dirinya terkena santet pada 2014 silam. Yang dialaminya saat itu sakit tiba-tiba pada bagian kaki terasa seperti ditusuk.

Ia memeriksa ke dokter ternyata baik-baik saja. Namun, wanita yang akrab disapa Depe itu tetap merasa ada yang aneh terjadi padanya.

6. Ashanty.

seleb disantet © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@ashanty_ash

Istri Anang Hermansyah, Ashanty pernah mendapatkan santet yang diduga berasal dari orang yang tak suka dengan bisnisnya yang sukses. Bahkan, Ashanty pernah menemukan barang-barang berbau mistis seperti bawang putih berbalut kain kafan di salah satu restorannya. Kehadiran benda-benda mistis itu membuat Ashanty merasakan ada beberapa kejadian aneh lainnya.