Brilio.net - Kuburan seringkali dikaitkan dengan tempat yang menyeramkan. Terlebih jika menjelang malam, suasana kuburan bikin bulu kuduk berdiri. Banyak juga cerita menyeramkan tentang kuburan lho.

Salah satu akun Twitter @GeaMuhd membeberkan cerita mistis di dekat kuburan. Ia mengunggah sebuah video yang kemudian jadi viral gara-gara ada suara misterius yang terekam di dalamnya.

Belum diketahui secara pasti apakah video tersebut milik akun @GeaMuhd atau hanya repost saja. Namun seseorang yang merekam video itu tampak menepikan mobilnya yang mogok di pinggir jalan.

"Bayangkan kalau mobilmu mogok di dekat kuburan dan kamu mendengar suara ini," tulis akun @GeaMuhd.


Jika video tersebut diputar, akan terdengar suara teriakan yang sangat memekakkan telinga. Padahal area di sekitarnya tampak mencekam dan tak diketahui keberadaan satu orang pun manusia di sana.

Setelah diunggah di Twitter, video itu langsung viral dan jadi perbincangan hangat warganet. Ada yang ketakutan dan merinding setengah mati tapi ada juga yang netral dan berusaha menjelaskan peristiwa aneh itu.

"Itu bunyi kucing hutan dan ya, memang suaranya sangat menakutkan seperti orang yang menjerit karena disiksa," tulis akun @umairmusa63.

Masih jadi perdebatan, ternyata ada warganet yang menangkap salah satu pemandangan aneh di video tersebut. Tampak bayangan putih berukuran besar muncul di satu sudut. Ada yang bilang sih itu cuma banner atau efek cahaya lampu saja.

suara di kuburan viral © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Twitter/@GeaMuhd

 

Banyak warganet yang ikut memberikan spekulasi. berikut komentar warganet dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (28/5).

"Bunyi hantu tu, sebab dia panggil help, help. Kalau orang dia bunyi tolong, tolong," tulis akun Twitter @madanXmika.

"bunyi anak jin meraung mak tak kasi keluar lepak dgn kawan lepas pukul 12 nak main papji hm :((," ujar akun Twitter @IzzatVolt_.

"More to bunyi seksaan kubur. Tiber!!!," kata akun Twitter @http_cholo.