Brilio.net - Sebuah prosesi wisuda online kembali mencuri perhatian publik. Namun berbeda dari sebelum-sebelumnya, yang mana identik dengan kisah haru ataupun inspiratif. Prosesi wisuda yang satu ini cenderung mengundang tawa bagi yang menontonnya.

Dilansir brilio.net dari akun Twitter @collagemenfess pada Kamis (3/12), beberapa waktu yang lalu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) baru saja menggelar prosesi wisuda secara online. Sama seperti pelaksanaan wisuda secara tatap muka, pada momen tersebut setiap wisudawan pun dibolehkan untuk didampingi dengan keluarganya maupun orang terdekatnya.

Kesempatan tersebut pun lantas tak disia-siakan begitu saja oleh seorang mahasiswa dari Fakultas Ilmu Keolahragaan. Akan tetapi, bukannya mengajak sang orangtua untuk mendampinginya, ia justru menjalani prosesi tersebut bersama kedua orang temannya.

Namun lucunya, alih-alih berdandan biasa, kedua teman dari pemuda yang diketahui bernama Dwi Prakoso tersebut justru ber-cosplay menjadi orangtua Dwi. Mereka lantas duduk di sisi kanan dan kiri dari 'anaknya' tersebut.

Lebih lanjut, saat nama Dwi disebut oleh Master of Ceremonies atau MC, dengan kocak kedua teman Dwi itu pun memberikan tanda cinta dari jauh. Teman di sisi kirinya melempar gestur kiss bye, sedangkan teman di sisi kanannya memperlihatkan simbol finger heart atau cinta ala Korea dengan jarinya.

Sontak, netizen pun sukses dibuat terbahak-bahak dengan aksi dari kedua pendamping wisuda Dwi Prakoso itu. Lewat kolom komentar, mereka pun menuliskan berbagai respons yang menggelitik.

"ada ada aja mahasiswa ni kampus dri mulai kmrn acara ospek sampe acara wisuda ada aja kelakuannya wkwkwkwk," tulis @rifuuunnn.

"WAKAKAKAK YANG MODELAN BEGINI NIH YANG BAKAL SELALU JADI TEMEN SAMPE MAUT MEMISAHKAN," sambung @nokturnal_exe.

"bengek banget mana pake kissbye segala lagi," tulis @messedupffairy.

"Ya Allah ngakakkkk... Iso2ne kepikiran koyo ngonooo," sambung @friska1110.