Brilio.net - Dalam menjalani kehidupan sehari-hari pasti memerlukan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memiliki penghasilan adalah dengan bekerja. Apalagi bagi sosok laki-laki yang sudah berkeluarga, maka harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan istri dan anak-anaknya.

Bekerja kantoran dan bisa mendapatkan gaji yang cukup untuk hidup adalah keinginan kebanyakan orang. Namun, hal itu nggak bisa dirasakan oleh semua orang, karena ada beberapa orang yang harus bekerja keras untuk menjalani hidup. Salah satunya orang yang bekerja sebagai nelayan dengan risiko tinggi hanya untuk menyambung hidup.

Seperti kisah yang diunggah oleh akun TikTok @inseaaa. Akun ini mengunggah kisah tentang penyelamatan dua nelayan yang sudah terombang-ambing di tengah lautan selama tiga hari. Dalam video ini tampak dua nelayan di tengah laut dengan keadaan kapal yang sudah terbalik.

nelayan tiga hari di laut TikTok

foto: TikTok/@inseaaa

Loading...

Melihat dua nelayan yang terombang-ambing di tengah laut, pemilik akun TikTok @inseaaa ini berinisiatif untuk menyelamatkan kedua nelayan malang ini dengan memberikan tali untuk dikaitkan ke kapal nelayan yang terbalik, lalu menarik kapal itu agar kedua nelayan itu bisa segera diselamatkan.

nelayan tiga hari di laut TikTok

foto: TikTok/@inseaaa

Setelah keduanya sudah lebih dekat dengan kapal besar yang menemukan mereka, kapal itu langsung melemparkan tali pelampung dan menarik kedua nelayan itu agar semakin rapat dengan kapal. Setelah benar-benar dekat, kapal itu langsung menurunkan tangga tali untuk kedua nelayan itu agar bisa naik ke kapal besar.

nelayan tiga hari di laut TikTok

foto: TikTok/@inseaaa

Setelah berhasil naik ke atas kapal penyelamat dan berhasil diselamatkan, para awak kapal langsung memberikan kedua nelayan itu makanan. Kedua nelayan itu mengaku kepada pengunggah video bahwa mereka sudah terombang-ambing di tengah lautan selama tiga hari. Mereka juga menuturkan kronologi yang menyebabkan perahu mereka sampai terbalik, yaitu karena terkena badai dahsyat.

Kisah yang dibuat menjadi enam part itu akhirnya viral di media sosial TikTok dan total sudah disaksikan lebih dari 2,4 juta kali. Setiap unggahannya juga selalu dihiasi komentar dari warganet yang merasa terharu dengan pengorbanan dari kedua nelayan yang rela bertaruh dengan nyawa agar bisa mencari nafkah untuk keluarga.

"smua untuk kru kapal kami warga Lampung pesisir barat kusus nya krui banyak ucapin terimakasih udah nolong sodaraku," tulis akun @ayah

"ini kah perjuangan ayah demi membahagiakan kita," ungkap akun @anak pungut

"panjang Umur Untuk Orang Baik," papar akun @Ledy

"ga tega liat yang kayak gini.ya Allah semoga Allah memuliakan orang" yang bekerja keras untuk keluarga," tulis akun @Leng Loi

@inseaaa

Balas @aiiendutt12 perahunya kebalik karena terkena badai kencang ##BaikUntukHarimu ##pelaut ##pelautpunyacerita ##pelautindonesia ##foryou ##rescue ##fyp

original sound - seaaaa