Brilio.net - Ibadah salat merupakan kewajiban bagi setiap muslim. Di tengah rutinitas yang ada, salat tetap harus diutamakan. Potret ketekunan beribadah ini terlihat dalam sebuah video viral.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @manaberita, terlihat beberapa nelayan terlihat beribadah di tengah terjangan ombak. Dalam video tersebut tampak tujuh orang nelayan tengah menunaikan salat berjamaah di atas kapal.

Nelayan melakukan ibadah shalat meski sulit Instagram

foto: Instagram/@manaberita

Para nelayan ini melakukan salat tepat di atas deck kapal yang cukup goyang. Mereka begitu khusyu melaksanakan salat meski ombak menerjang dan membuat kapal terombang-ambing. Mereka terlihat berusaha mempertahankan posisi agar tidak jatuh.

Loading...

Ibadah salat yang terlihat dilaksanakan ketika langit gelap. Nelayan tersebut menjalankan ibadah salat dengan posisi duduk. Posisi tersebut bukan tanpa alasan. Kondisi yang ada membuat mereka kesulitan untuk berdiri di tengah kapal goyang.

Nelayan melakukan ibadah shalat meski sulit Instagram

foto: Instagram/@manaberita

Layaknya salat dengan posisi duduk, mereka melakukan ruku dengan sedikit membungkukkan badan dan tetap salat tanpa ada rasa takut kalau mereka bisa mendapatkan kejadian buruk karena terjangan ombak.

Nelayan melakukan ibadah shalat meski sulit Instagram

foto: Instagram/@manaberita

Postingan video tujuh nelayan yang sedang salat ini mendapat berbagai respons positif di kolom komentar. Warganet merasa salut dan terharu karena melihat semangat para nelayan ini untuk tetap menunaikan salat bagaimana pun keadaannya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Saat Pelaut Sholat bila ombak cukup besar, mereka tidak berdiri karena akan terjatuh karena guncangan ombak ke kapal

A post shared by MANAberita (@manaberita) on

"Ya allah selamat kan kan orng2 yg lgi mencari rezeki.semoga semua nya slalu dlm lindungan allah swt.Aminnn," tulis akun @rafsajani032.

"Mereka mencari rejeki dan tidak lupa menjalankan kewajibannya.salut. semoga sehat selalu," tulis akun @wijayasasha88.

"Masyaallah ,,mereka dlm kondisi bahaya masih mau menjalankan sholat ,,knp kita yg di rmh tdk," tulis akun @4091_bengkel.