Brilio.net - Saat memasuki usia senja, hal yang paling diinginkan hanya menikmati hidup dengan melihat keluarga yang bahagia. Berkumpul bersama keluarga melihat anak dan cucu hidup rukun dan bahagia tentu impian setiap orang yang memasuki usia lanjut.

Namun berbeda halnya dengan nenek satu ini, pasalnya saat merayakan ulang tahunnya ke-90 nenek bernama Patricia Baker itu justru nekat terjun payung dari ketinggian 15.000 kaki.

Dilansir brilio.net dari Metro.co.uk, Selasa (6/10) perempuan asal Lancashire, Inggris itu mengaku bahwa dirinya merasa tidak takut saat melakukan terjun di atas ketinggian 15.000 kaki. Pasalnya ia sudah yakin kalau semua perlengkapan yang ia pakai sudah aman.

Nenek 90 tahun nekat terjun payung dari ketinggian 15 ribu © 2020 brilio.net

"Sebelum melakukan aksi ini aku juga sudah melalukan persiapan untuk membuat tubuh tetap fit. Aku rutin sit up 50 kali setiap hari," ujarnya.

Rupanya, bukan tanpa alasan Patricia melakukan aksi gila di hari ulang tahunnya itu. Ia mengatakan bahwa lewat cara ini ia ingin mengumpulkan uang untuk beramal. Lewat aksinya itu ia ingin membuat penggalangan dana untuk membangun ruang sensorik anak-anak berkebutuhan khusus.

Setelah melakukan terjun payung, Patricia pun membagikan pengalamannya. Ia mengatakan bahwa hal yang pertama dirasakan adalah takut tapi lama-lama ia sangat menikmatinya.

"Awalnya gugup pas pertama kali mau terjun dari pesawat, apalagi tubuhku sempat tersentak ke belakang tapi semuanya bisa terkendali dan ini benar-benar pengalaman yang luar biasa," tuturnya.

Sementara itu, sang anak, Carole mengaku sangat tegang ketika melihat sang ibu di atas ketinggian. Namun ia tetap percaya ibunya dalam keadaan baik-baik saja.

"Dia benar-benar mendarat setengah mil secara horizontal dari tempat dia melompat karena dia terlempar. Saya sangat senang saat dia mendarat dengan selamat," pungkasnya.