Brilio.net - Ulang tahun adalah momen yang terjadi satu kali dalam setahun. Di hari itu, tak sedikit orang memilih merayakan ulang tahun dengan berbagai cara. Mulai dari konsep sederhana hingga pesta mewah. Terlepas dari cara apa yang ingin kamu pakai, kesan bahagia tetap terukir di hari itu.

Apalagi saat orangtua, ayah dan ibu yang sedang ulang tahun, tentu kamu ingin memberikan kejutan spesial bagi mereka. Berupa kado, kejutan (surprise), hingga pesta mengundang banyak orang misalnya. Namun tidak peduli apa pun cara yang kamu buat, orangtua akan bahagia.

Seumpama kamu hanya bisa mengucapkan ucapan ulang tahun pun, ayah dan ibu tetap akan menghargainya. Mengucapkan selamat ulang tahun terdengar sepele, tapi perbuatan ini bisa bikin hubungan satu sama lain kian erat. Jangan lupa untuk menyelipkan doa khusus buat ayah dan ibu.

Berikut kumpulan ucapan ulang tahun untuk kedua orangtua yang bisa kamu berikan pada mereka, seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber pada Selasa (6/10).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk ayah dan ibu.

ucapan ultah orang tua instagram

foto: Instagram/@risma_mega

Beberapa kalangan tidak ingin merayakan ulang tahun. Ucapan ulang tahun penuh doa pun bisa jadi cara terbaik.

1. "Kamu tahu usiamu bertambah ketika lilin di kue mu lebih banyak daripada kerutan di wajahmu. Bercanda, ding. Selamat ulang tahun, Ibu!"

2. "Ayah memang keren saat ibu bilang tidak, ayah bilang iya. Selamat ultah, ayah, sehat selalu."

3. "Hal yang paling bisa membuatku bersyukur ialah selalu bangga terlahir darimu. Selamat ulang tahun, Ibu."

4. "Aku tahu setiap tetes keringat yang ayah keluarkan adalah bentuk pengorbanan kepada keluarga. Selamat ulang tahun, ayah, semoga diberikan kesehatan dan diberkati selalu."

5. "Bagiku kau tidak tua Pa, meski usiamu sekarang bertambah. Jiwamu masih muda, buktinya Papa mau menggunakan pakaian yang senada dengan ku. Selamat ulang tahun Pa, terimalah kado ini dari aku anakmu."

6. "Ummi, di ulang tahunmu yang kesekian kalinya ini, sayang anakmu tak akan pernah berkurang. Selamat ulang tahun ya ummi."

7. "Selamat ulang tahun, ayah. Meski kini usia ayah mulai menua, namun rasa sayangku padamu tak akan pernah sirna seiring dengan waktu yang berjalan."

8. "Selamat ulang tahun ayah! Semoga ayah selalu dilimpahkan rahmat dan kebahagiaan oleh Tuhan. Sekali lagi selamat ulang tahun, aku sayang ayah!"

9. "Ada banyak ibu baik yang ada di dunia, namun yang paling baik adalah ibuku selamanya. Selamat ulang tahun, Ibu."

10. "Aku tetap bersyukur walau terlahir di sebuah keluarga sederhana. Hal yang paling penting adalah keluargaku lengkap serta Bapak selalu ada disampingku. Selamat ulang tahun ayah."

11. "Ayah adalah hero bagi saya, selamat ulang tahun ayah, sukses selalu. Terima kasih sudah membuat saya aman."

12. "Ayah, selamat ulang tahun. Aku tidak tahu harus mengatakan apa, karena bukan orang yang piawai merangkai kata."

13. "Ibu, gak mungkin aku bisa membalas semua kebaikanmu. Engkau adalah malaikatku dan aku hanya bisa mendoakanmu. Semoga engkau selalu dalam cinta dan kasih sayang Tuhan. Selamat ulang tahun, Ibu!"

14. "Doa yang selalu aku haturkan untuk Papa berawal dari ‘semoga’ Papa selalu diberikan keselamatan, kesehatan, dan kebahagiaan. Sekali lagi, selamat ulang tahun, Papa."

15. "Bunda selalu bisa membuatku merasa bagai orang paling berharga di dunia ini. Terima kasih dan aku akan selalu menghargai seluruh jasa Bunda. Selamat ulang tahun, Bunda."

16. "Papa, aku harap dengan bertambah umurmu, maka bertambah juga kasih sayangmu padaku. Aku menyayangimu, Pa. Selamat ulang tahun."

17. "Mungkin aku tak bisa memberi sesuatu yang mewah. Namun, aku ingin ibu panjang umur agar kelak melihatku berhasil."

18. "Setelah umur Ibu bertambah, aku berharap dapat terus belajar hal-hal baru dari Ibu di tahun mendatang."

19. "Selamat ulang tahun ibuku yang cantik, Semoga sehat selalu ya."

20. "Meski engkau bertambah tua, aku selalu mencintai Ibu."

Kata-kata ucapan ulang tahun untuk orangtua, terbaik dan penuh makna. 

ucapan ultah orang tua instagram

foto: Instagram/@ariqazizsyamsi_2349

Orang tua yang selalu ada di sampingmu, mereka tak pernah mengeluh. Hargai setiap momen ulang tahun ketika bersama keduanya.

21. "Ayah tersayang, kamu adalah kompas bagi saya, mengarahkan, menunjukkan, dan membimbing jalan ke arah yang benar. Terima kasih ayah, selamat ulang tahun, saya sayang ayah."

22. "Selamat ulang tahun ya bu, semoga Allah selalu mengabulkan apa yang dicita-citakan."

23. "Saya sadar ketika kita melihat ibu, kita sedang melihat cinta paling murni yang pernah kita kenal."

24. "Di hari yang sangat indah ini, aku ingin mengatakan selamat ulang tahun untukmu, ayah. Semoga engkau diberikan kesehatan juga umur yang panjang sehingga kita bisa berkumpul lebih lama lagi dan aku bisa membalas jasa jasamu, ayah."

25. "Selamat ulang tahun, semoga Mama diberikan kesehatan dan kesabaran dalam membimbing kami."

26. "Selamat ulang tahun wahai insan yang berhati lembut. Doa anakmu ini selalu menyertaimu."

27. "Selamat ulang tahun, Ibuku sayang! Bagiku, kebahagiaan Ibu adalah kesempurnaan hidupku. Aku sangat sayang padamu, Ibu. Jangan khawatir, dalam doaku selalu kusebut namamu, Ibu agar engkau sehat selalu dan panjang umur."

28. "Kau pahlawan ku, terima kasih untuk cinta dan kasihmu. Selamat ulang tahun Papa, semoga Tuhan selalu melindungimu."

29. "Ibu selamat ulang tahun. Kau sudah berhasil berada di titik ini. Ketika kau bertambah umur, anakmu menjadi seseorang yang tumbuh dengan kasih sayang darimu. Semoga kasih sayang Tuhan yang maha esa selalu ada di dalam kehidupanmu, Ibu."

30. "Panjang umur ya bu, semoga kita semua menjadi anak dan menantu terbaik untuk ibu."

31. "Bu, aku pasti ingin mengucapkan selamat ulang tahun untukmu."

32. "Ibu, selamat ulang tahun! Semoga Ibu selalu disayang Tuhan dan diberikan keberkahan umur serta kebaikan. Sehat selalu ya Ibu, aku sayang kamu!"

33. "Selamat ulang tahun Ummi, Semoga Allah memberi umur panjang dan kesehatan bagimu. Amin."

34. "Ya Allah Sayangilah ibuku di hari ulang tahunnya ini, Amin. Happy birthday Ummi."

35. "Selamat ulang tahun yang Bunda, semoga besok uang jajan saya di tambah ya Bunda hehehe."

36. "Bu, maafkan anakmu yang ternyata belum bisa membuatmu bahagia, tetapi aku akan berjanji untuk membahagiakan ibu terus dan selamat ulang tahun."

37. "Pak, selamat ulang tahun. Semoga kesehatan selalu Bapak dapat. Tak ada kata yang ingin kuucapkan di hari kelahiranmu selain aku sayang bapak."

38. "Selamat ulang tahun Papa terhebat! Lelucon mu sebelum tidur, selalu ku tunggu-tunggu. Jangan pernah berhenti untuk memberikan ku cerita lucu mu ya."

39. "Selamat ulang tahun, ayah. Meski usiamu kini tak lagi mudah, aku tetap menjadi putri kecilmu dan menjadi kebanggaan ayah di masa depan."

40. "Ibu sangat berperan dalam hidupku. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberikan bahagia di sepanjang usia Ibu."

(brl/vin)