Brilio.net - Zaman sekarang ini mendapatkan pekerjaan yang sesuai bukan perkara mudah. Perlu kesabaran dan perjuangan tekun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, seperti yang dialami oleh Ardi (26).

Lelaki asal Sulawesi Selatan tersebut, mengalami perjalanan karir yang cukup panjang sebelum menjadi pengusaha sukses seperti saat ini.

Cerita diawali saat Ardi merantau ke Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur untuk bekerja sebagai staf administrasi di salah satu perusahaan kepala sawit. Awal bekerja Ardi mengaku hampir tidak tahu menahu tentang administrasi kantor. Namun dirinya terus berusaha walaupun sering kena marah atasannya.

"Dari sana saya ingin lebih maju lagi makanya saya coba cari kerjaan lain. Saya pun akhirnya diterima di Telkom juga sebagai admin. Saya sebenarnya ingin bekerja di lapangan makanya saya coba pekerjaan lain dan akhirnya keterima di perusahaan galangan kapal sebagai supervisor," ujar Ardi kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Jumat (18/3)

Bekerja di galangan kapal membuat Ardi merasa benar-benar menemukan passionnya. Namun sayangnya orangtuanya menyuruh Ardi pulang ke daerah asalnya, Sulawesi Selatan untuk menikah.

Loading...

"Awalnya saya enggan pulang karena kerjaan di sini sudah enak. Tapi ya mau nggak mau harus pulang," lanjut Ardi

Ardi kemudian menikah dengan wanita yang berprofesi sebagai bidan. Orangtuanya pun melarang Ardi kembali ke perantauan. Dengan berat hati Ardi harus meninggalkan pekerjaannya di Kalimantan.

Perlahan tapi pasti pun Ardi mencoba menekuni usaha di bidang perikanan. Tidak disangka ternyata usahanya maju dengan sangat pesat. Bahkan dirinya telah memiliki 29 kapal nelayan dengan pegawai lebih dari 100 orang. Ardi bersyukur karena menuruti orangtua maka pintu rezeki akan terbuka.

Cerita ini disampaikan oleh Ardi melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!