Brilio.net - Penipuan di dunia maya makin marak belakangan ini. Jika tidak hati-hati maka bisa tertipu dan bahkan kehilangan puluhan juta rupiah. Namun bagi yang sudah tahu trik-trik para penipu tentunya bisa waspada. Seperti Sari Rahmiyuni, salah satu karyawan counter pulsa yang berhasil menggagalkan penipuan yang hampir saja menimpa pelanggannya.

Cerita berawal dari Sari yang saat itu sedang menjaga counter, tiba-tiba seorang pemuda datang tergopoh-gopoh menghampiri counternya.

Pemuda tersebut dengan tergesa-gesa akan membeli pulsa sebesar Rp300.000. Namun, pemuda tersebut tak punya cukup uang untuk membayar pulsa tersebut sehingga dia meninggalkan ponselnya sebagai jaminan. Merasa penasaran Sari pun bertanya pada pemuda tersebut. Ternyata selain dimintai pulsa, pelanggannya tersebut juga diminta transfer uang sebesar Rp 5 juta, dengan alasan untuk membebaskan temannya tersebut.

"Dia lalu cerita kalau temannya tertangkap polisi dan tidak membawa STNK. Kemudian polisi tersebut menuduhnya bahwa motor tersebut adalah motor curian. Teman pemuda itu lalu telepon dan meminta bantuannya," ujar Sari kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Kamis (17/3)

Merasa curiga dengan hal tersebut Sari pun meminta agar pemuda itu tenang. Dengan sabar Sari menjelaskan pada pemuda tersebut bahwa jika memang itu kejadian sebenarnya maka tidak mungkin polisi akan meminta pulsa.

Loading...

"Lalu saat orang yang mengaku polisi tersebut telepon lagi, saya yang menjawab. Saya minta dengan jelas alamat kantor polisi dan segalanya ternyata orang itu nggak bisa jawab," lanjut Sari.

Lewat cerita ini Sari ingin menyampaikan bahwa jangan mudah panik saat menerima telepon mencurigakan. Jika tidak yakin tanyakanlah pada beberapa orang dan jangan mudah percaya pada orang.

Cerita ini disampaikan oleh Sari melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!