×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Abaikan nasihat ustaz, santri ini sekarang menyesal seumur hidup

View Image

0

BRILIO » Duh

Abaikan nasihat ustaz, santri ini sekarang menyesal seumur hidup

Bukan menikah muda yang disesali Roni, tapi seharusnya dia bisa membagi waktu.

13 / 03 / 2016

Brilio.net - Peran guru di sekolah terlebih di pondok pesantren sama pentingnya dengan orangtua di rumah. Oleh karena itu segala nasihat dan tindak tutur mereka harus kita ikuti betul-betul agar tidak menyesal belakangan.

Namun nasihat dari ustaz di pondok pesantren itu tak dipedulikan oleh seorang santri asal Bandung bernama Roni (35), nama samaran. Itu sebabnya Roni menyesal seumur hidup hingga sampai sekarang.

"Cerita ini bermula waktu saya mondok sekitar umur 18 tahunan. Waktu itu saya termasuk dalam jajaran santri dengan prestasi yang bagus, peringkat dua seangkatan," tutur Roni melalui layanan storytelling brilio.net 0-800-1-555-999, Sabtu (12/3).

Waktu itu Roni sama seperti remaja-remaja lainnya yang juga tak ketinggalan tren masa kini yakni menonton film layar lebar. Saat menonton bersama teman-temannya, dia bertemu dengan seorang wanita yang mampu membuat hatinya berdebar-debar.

Dari situ mereka berkenalan dan mulai dekat satu sama lain. Namun aturan pesantren yang tidak memperbolehkan untuk berhubungan dengan wanita membuat Roni menjadi galau dan berpikiran untuk keluar dari pesantren.

Loading...

"Ya saya galau, masalahnya waktu itu di tempat saya menikah muda itu wajar dan juga keluarga inginnya kalau memang sudah serius disuruh langsung menikah saja. Tapi ustaz saya di pesantren bilang, lebih baik ditahan dulu satu tahun hingga lulus," lanjut Roni.

Keinginan Roni untuk mempersunting gadis pujaanya itu tak dapat ditahan. Nasihat sang ustaz pun diabaikan Roni, dia memilih keluar dari pesantren dan menikah muda di usia 20 tahun.

"Yang bikin nyesel sih bukan menikahnya sih tapi apa ya harusnya saya bisa membagi waktu, toh menikah sambil mondok juga tak salah, tak perlu keluar juga. Lagipula saya merasa cari kerja tanpa skill mencukupi juga susah," sesal Roni.

Roni juga mengaku pernikahan dengan wanita idamannya hanya bertahan 5 tahun. Mereka bercerai karena alasan orang ketiga.

Cerita ini disampaikan oleh Roni melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more