Brilio.net - Wisuda merupakan momen bahagia yang begitu dinanti-nantikan oleh setiap mahasiswa. Lebih-lebih, bagi mereka yang telah menginjak semester dua digit. Oleh karena itu, lazimnya ketika momen ini datang, mereka pun akan mengikutinya dengan perasaan senang dan penuh khidmat.

Namun begitu, kekhidmatan tersebut sepertinya tak berlaku bagi seorang mahasiswa bernama Daffa Abroor ini. Pasalnya, dikutip brilio.net dari akun TikTok-nya @dabroor, Jumat (2/10), alih-alih mengikuti prosesi wisuda online dengan duduk tenang menghadap laptop, ia justru tampak asyik memasak.

Dalam video tersebut, Daffa yang tengah mengenakan toga tampak sibuk memasak nasi goreng. Aksi mahasiswa Ilmu Komunikasi, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, itu bahkan tak ubahnya bak chef profesional. Ia begitu serius saat menuang berbagai macam bumbu ke penggorengan.

Tak hanya sampai di situ, dengan kamera masih menyala, ia pun memakan nasi goreng buatannya tersebut.

Loading...

"Yes, nasi gorengnya disantap di depan laptop. Saya juga menyantapnya bersama teman-teman lainnya hanya saja beda yang dimakan," ujar Daffa, dikutip dari Liputan6.

Usut punya usut, aksi Daffa itu sendiri dilakukan lantaran ia merasa lapar. Dari situ, ia lalu terdorong untuk memasak makanan di tengah-tengah prosesi wisuda online.

"Saya belum sarapan dan terlintaslah ide iseng masak sambil dengerin pembukaan wisuda dengan memakai baju toga lengkap serta on camera," kata Daffa.

Kocaknya, Daffa sendiri tak mengira bahwa banyak orang akan menyadari aksi nyelenehnya. Dirinya pun tak berniat untuk menjadi pusat perhatian.

"Awalnya saya mengira hanya teman teman room online terdekat yang akan sadar, tetapi nyatanya saya diberitahu oleh salah satu anggota paduan suara bahwa dia dan beberapa crew acara melihat saya sedang masak," lanjutnya.

@dabroor

Wisuda nyambi nyambi ##AWESOMEisUs ##MentosFreshtafet ##wisudaonline2020 ##sedihtau ##fyp ##beranda ##viral

Kopi Dangdut (Cover) - ‍

Kini, video tersebut pun menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh warganet. Lewat kolom komentar, tak sedikit yang mengaku terhibur dengan aksi nyeleneh Daffa itu.

"Gini amat angkatan corona ya, kocak banget! experience wisuda ter epic wkwk," tulis akun @nandawidyasarii.

"Wisuda jalur corona mah bebas ya, mau apa aja sikat," sambung akun @embunrysna16.

"Siapa bilang wisuda online gak berkesan, ini nih yang paling berkesan malah," sahut akun @athimahmudah.