Brilio.net - Adanya pandemi virus corona Covid-19 membuat banyak aspek kehidupan menjadi berubah. Sebagian besar masyarakat harus tinggal di dalam rumah dan hanya keluar jika terjadi sesuatu yang penting. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Kini banyak pekerja yang melakukan kerja dari rumah atau yang kerap disebut WFH. Para pelajar hingga mahasiswa juga melakukan kelas online.

Tentunya, hal ini juga berpengaruh pada momen wisuda yang menjadi online sesuai kebijakan kampus dan protokol pemerintah. Baru-baru ini, viral sebuah video seorang mahasiswa yang mengikuti wisuda online.

Video tersebut dapat viral lantaran bikin haru, meski di awal kocak. Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa yang sedang melakukan momen wisuda online didampingi sang ayah. Peran rektor yang seharusnya menggeser tali pada toga pun digantikan sang ayah.

Terlihat sang anak menyuruh ayahnya untuk menggeser tali toga tanda sah menjadi sarjana. Namun tingkah sang ayah di luar dugaan.

Loading...

Ayah gantikan peran rektor Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

Sang ayah melakukan pemindahan tali di toga dengan asal-asalan. Hal ini pun membuat sang anak sempat sedikit kesal namun dengan tingkah yang kocak. Sang ayah pun terlihat kembali menggoda sang anak.

Hingga akhirnya, sang ayah menggeser tali pada toga tersebut dengan serius. Seketika sang anak pun langsung mencium tangan sang ayah. Hal ini membuat banyak warganet terharu. Diketahui bahwa kejadian kocak sekaligus haru tersebut berasal dari Pinrang, Sulawesi Selatan.

Ayah gantikan peran rektor Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"Suka duka mahasiswa di era pendemi Covid-19, salah satunya seperti mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, yang melaksanakan wisuda di rumahnya lalu tugas rektor di ambil alih oleh bapaknya," tulis @makassar_iinfo, Kamis (1/10).

Unggahan viral tersebut pun sudah dilihat oleh 76,8 ribu warganet dan mendapat ratusan komentar. Berbagai komentar dari warganet membuat unggahan tersebut makin ramai. Sebagian warganet merasa terhibur lantaran kocak, sedangkan sebagiannya lagi merasa haru.

Ayah gantikan peran rektor Instagram/@makassar_iinfo

foto: Instagram/@makassar_iinfo

"ingat almarhum bapak saya.. pasti beliau bangga melihat anaknya sekrg... alhamdulillah," tulis @ikhwan.m.s.

"natural ngelawaknya," tulis @gi.hndrawn_.

"Ommale orang Pinrang," tulis @cinnamonkuu.

"Gokil banget ini anak sama bapak, tapi bikin haru juga sh," tulis @sejiwatinja.