Brilio.net - Sejak awal tahun 2020, dunia dihadapkan dengan virus corona Covid-19. Hampir satu tahun pandemi terjadi, berbagai negara fokus menjaga kesehatan warga negaranya agar terhindar dari virus corona. Pandemi yang menyerang hampir seluruh negara di dunia ini membuat banyak kisah sedih nan haru bermunculan.

Dampak pandemi sendiri bisa dirasakan oleh semua warga yang ada di suatu negara, dampak itu dirasakan baik oleh oleh orang kaya ataupun kurang mampu, bahkan mulai dari pemerintah hingga warga biasa juga terkena dampak dari pandemi ini. Puluhan ribu warga harus rela bekerja dari rumah bahkan ada yang sampai nggak bisa bekerja. Salah satunya adalah seorang pria yang berprofesi sebagai sutradara namun banting stir menjadi penjual sayur.

Profesinya sebagai sutradara televisi membuatnya tak bisa bekerja lantaran pembatasan sosial dan fisik selama masa pandemi. Akibatnya proses syuting yang merupakan mata pencaharian utama pun tak bisa ia lakukan. Kisahnya pun banyak mendapat tanggapan netizen.

Demi menghidupi keluarga, ia pun beralih profesi. Profesinya yang sekarang benar-benar jauh berbeda dari bidangnya di industri hiburan, pria bernama Ram Vriksha Gaur diketahui menjadi penjual sayur di pasar dan sesekali berkeliling.

sutradara sayur Berbagai sumber

Loading...

foto: India Times

Dilansir dari India Times oleh brilio.net, Kamis (1/10) salah satu yang ikut merasakan dampak dari pandemi Covid-19 adalah sutradara acara Ballika Vadhu, Ram Vriksha Gaur. Sutradara acara TV terkenal di India ini terpaksa alih profesi berjualan sayuran di daerah Azamgarh.

Dirinya menceritakan kisahnya, yakni ketika proyek yang dikerjakannya hingga akhirnya terpaksa dihentikan karena kebijakan lockdown di India. Kebijakan lockdown ini tentu membuat dirinya tak bisa melaksanakan syuting.

"Saya datang ke Azamgarh untuk mengerjakan sebuah film. Kami berada di sini ketika penguncian (lockdown) diumumkan dan kemudian tidak mungkin untuk kembali,” cerita Ram, dikutip dari India Times.

Akibat lockdown dan tak berada di kampung halamannya, Ram memutuskan untuk berjualan sayuran dengan gerobak. Ia berjualan setelah proyek yang akan dikerjakannya harus dihentikan hingga tahun depan. Ia memutar otak untuk terus mendapat penghasilan ditengah kebijakan pembatasan akibat Covid-19.

sutradara sayur Berbagai sumber

foto: India Times

"Proyek yang kami kerjakan dihentikan dan produser mengatakan akan membutuhkan satu tahun atau lebih untuk kembali bekerja. Saya kemudian memutuskan untuk menjalankan bisnis ayah saya dan mulai menjual sayuran dengan gerobak. Saya akrab dengan bisnis ini dan tidak menyesal,” tambahnya santai.

Ia berharap kondisi bisa terkendali lagi dan dirinya bisa pulang ke Mumbai. Untuk sementara, ia akan melakukan pekerjaan yang masih bisa dikerjakannya demi tetap hidup.

"Saya memiliki rumah sendiri di Mumbai dan saya yakin bahwa saya akan kembali suatu hari nanti. Sampai saat itu, saya di sini melakukan apa yang saya bisa" lanjutnya.

Diketahui Ram memulai karier di industri pertelevisian suda sejak 2002 dan dibantu seorang teman serta penulis Shahnawaz Khan. Berawal sebagai staf biasa hingga merambat ke department produksi serial TV, kini ia berhasil menjadi sutradara TV dan berhasil menggaungkan acara terkenal 'Ballika Vadhu'.