Brilio.net - Single Lathi milik Weird Genius dan Sara Fajira terus menarik perhatian hingga saat ini. Perpaduan rasa etnik, musik EDM, tarian dan editing video yang memukau membuat lagu ini menjadi pembicaraan publik.

Karya Weird Genius dan Sara Fajira ini memang sangat berkualitas. Hal ini terbukti dengan sempat merajai tangga musik di beberapa aplikasi pemutar musik, salah satunya di iTunes.

Menuai pujian dan mendapat respons positif, tembang ini juga diiringi dengan munculnya #lathichallenge. Di media sosial banyak bermunculan video #lathichallenge yang mengcover dance single Lathi.

Baru-baru ini muncul video cover #lathichallenge yang menuai perhatian banyak orang. Bukan main-main yang mengcover-nya, yakni penari gaek Didik Nini Thowok. Aksi penari kelahiran Temanggung 13 November 1954 ini pun viral. Aksi tarian Didik Nini Thowok mengcover gerakan di video klip Lathi memang keren abis.

Viral aksi Didik Nini Thowok berawal dari unggahan @andichayo_ pada Selasa (23/6). Hingga Rabu (24/6), postingan video dance cover versi Didik Nini Thowok ini sudah di retweet lebih dari 12 ribu kali dan disukai lebih dari 23 ribu kali.

Loading...

Video ini diawali dengan kepulan asap memberikan kesan magis. Didik Nini Thowok memunculkan aksi tarian layaknya seorang maestro tari. Ia memadukan gerakan tangan yang luwes dan totalitas makeup.

Beberapa kali ia berganti polesan makeup dan topeng. Keberadaan tarian topeng ini berhasil membuat penontonnya merinding. Apalagi ketika bagian topeng iblis merah.

Aksi dari penari yang kini bermukim di Jogja ini pun menuai respons positif. Warganet memberikan pujian untuk aksi cover dance Lathi dari sang maestro tari.

"wah klo udah legend yg cover mah mundur semua penghuni tiktok," tulis akun @rezawiraisyi

"Wah ini sih masternya nongol, yg nonton juga kicep nontonnya.

Juara memang maestro menari tradisional yang satu ini," tulis akun @ajengelia yang kagum dengan dance cover Didik Nini Thowok.

"Lagu @YBRAP dicover legenda tari indonesia, apa nggak nangis lo rap?" tulis akun @BUNGJAH13 yang langsung menyebut Reza Arap yang menjadi salah satu penulis single Lathi..

"#LathiChallenge ends now," tulis akun @temanspermainan.

Didik Nini Thowok sendiri juga mengunggah video aksinya di akun Instagram @didikninithowok pada Rabu (24/6).  Ia mengiringi unggahan itu dengan caption menyingung anggapan banyak orang bahwa Lathi adalah pemuja setan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Lathi versi Didik Nini Thowok terinspirasi banyak hak sejak pemahaman yang keliru seperti Lagu Mocopat Lingsir Wengi katanya untuk mengundang Kuntilanak (goblok permanen sayang .....) belajar, sempat dikatakan Lathi pemuja setan hadehhhhhhh Gusti Nyuwun Kawelasan mbok ya belajar belajar dan belajar kalau belum tahu bahasa Jawa ya belajar supaya tidak gagal faham ..... yuk sayang kita jadi Generasi Milenial yang Smart dan BERBUDAYA .... ingat budaya merupakan Identitas sebuah bangsa besar. .... kebetulan eyang juga belajar sedikit budaya Jepang jadi ada persamaan filosofi tentang Simbol Kemarahan Wanita ... baca Topeng Hannya dan Tsunokakushi di Google .... Matur nuwun , terima kasih, Kamsia, Matur suksme, Sukria, Arigatou, Kamsahamida, dst dst @weird.genius @ekagustiwana @ybrap @_geraldgerald_ #dance #tari #traditionalart #traditionaldance #traditionaldancer #mua #makeupartist #kontemporer #contemporaryartist

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dance Maestro (@didikninithowok) pada