Brilio.net - Membangun rumah tentu bukan perkara mudah. Secara teknis, ada banyak hal yang harus dilalui hingga rumah bisa ditinggali. Mulai dari membangun pondasi, membikin rangka besi, memasang batu bata pada rangka, dan seterusnya. Untuk proses pemasangan batu bata pada rangka saja bisa butuh waktu berminggu-minggu.

Dalam prosesnya pun, seorang kuli bangunan lumrahnya tak bisa bekerja sendiri. Mereka memerlukan partner agar proses kerja dapat berlangsung lebih efisien dan cepat. Namun, hal tersebut tampaknya nggak berlaku bagi kuli bangunan yang memiliki kreativitas tinggi. Merek dapat menemukan inovasi kece yang bisa mempermudah pekerjaan.

Seperti yang diperlihatkan oleh akun TikTok @_rumahidaman. Dilansir brilio.net pada Jumat (11/8), akun tersebut memperlihatkan seorang kuli yang tengah membangun sebuah rumah. Saat itu sang kuli sedang melakukan proses pemasangan bata. Adapun, bata yang disusun pada rangka sudah amat tinggi dan luas. Konon, untuk mengerjakan hal tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 7 hari. Yang tak kalah menakjubkan, dia melakukannya sendirian!