Brilio.net - Kuli bangunan barangkali adalah salah satu profesi paling ekstrem di dunia. Bahkan, meskipun kerap dipandang sebelah mata, kuli bangunan sebenarnya skillful sekali loh. Mereka dituntut untuk menguasai berbagai skill sekaligus.

Kuli bangunan nggak harus sekadar kuat secara fisik. Mereka juga harus pandai mengeksekusi garapannya sesuai dengan desain. Untuk melakukan itu, kuli bangunan harus teliti dan telaten. Kalau nggak, hasil kerjaannya bisa jadi tak berbentuk.

Mungkin sebagian hal di atas sudah jadi fakta umum buat sebagian orang. Namun ternyata, ada saja skill kuli bangunan yang ekstremnya kelewatan. Kalau kamu lihat, pasti bakal takjub sendiri. Beberapa dari kelakuan kuli yang ekstremnya kelewatan ini bahkan bikin keder kuli lain yang kerjanya lebih normal. Misalnya saja, nih, ternyata ada kuli yang kerjanya udah kayak atraksi di pasar malam. Kebayang nggak?

Kalau belum kebayang, nggak usah lama-lama lagi. Di bawah ini, ada beberapa potret kuli bangunan yang skillnya ekstrem banget, dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (26/6). Saking ekstremnya, udah kayak alumni Benteng Takeshi atau Ninja Warrior.