Brilio.net - Rambut merupakan mahkota bagi wanita yang harus dijaga. Maka nggak heran kalau banyak yang melakukan sejumlah perawatan untuk menjaga kesehatan rambut, mulai dari perawatan keratin, scrub kulit kepala, hingga perawatan creambath pada batang dan akar rambut.

Rambut yang sehat juga dapat membuat penampilan seseorang akan terlihat lebih fresh. Selain melakukan perawatan, banyak juga wanita yang menata rambutnya dengan berbagai model rambut untuk menunjang penampilannya. Ada sebagian yang lebih pede tampil dengan rambut pendek, namun nggak sedikit pula yang memilih tampil dengan rambut panjang yang terurai.

Selain diurai, ada juga yang menggunakan ikat rambut untuk menjaga rambut supaya nggak kusut. Ikat rambut pun menjadi salah satu benda penting yang kerap dibawa oleh para wanita. Jenis ikat rambut yang digunakan juga bervariasi. Ada yang menggunakan bahan karet, plastik, hingga scrunchie dari bahan satin.

Ikat rambut dari bahan karet dan plastik cukup populer digunakan karena bentuknya yang simpel dan mudah dibawa bepergian. Namun, kalau digunakan setiap hari, ikat rambut jenis ini akan mudah melar. Kalau sudah begini, ikat rambut jadi nggak bisa berfungsi maksimal untuk mengikat rambut dengan rapi.