Brilio.net - Media sosial Tiktok telah menjadi platform yang populer bagi para make-up artist (MUA) untuk berbagi tips, trik, dan tutorial makeup. Namun, baru-baru ini, seorang MUA Tiktok dengan akun @ellea_wedding membagikan kisah yang berbeda tentang pengalamannya merias pengantin yang sedang mengalami breakout dan berjerawat.

Dalam video Tiktok-nya, MUA tersebut bercerita tentang bagaimana kliennya yang akan jadi pengantin mengalami breakout dan banyak jerawat di wajahnya. MUA yang berdomisili di Malang itu pun unjuk bakat untuk mendandani kliennya.

MUA tersebut kemudian memberikan beberapa tips tentang cara merias pengantin yang berjerawat agar terlihat cantik dan memesona di hari pernikahan mereka. Salah satu caranya adalah dengan mengoleskan es batu di kulit wajah yang berjerawat. Proses ini dilakukan agar kulit menjadi dingin sehingga pori-pori tertutup dan kemerahan di kulit tersamarkan.

make up pengantin yang sedang breakout © Tiktok

foto: Tiktok/@ellea_wedding

Setelah mengoleskan es, MUA tersebut terlebih dahulu membuat bingkai alis. Kemudian dilanjutkan dengan memoleskan foundation ke seluruh wajah kecuali bagian alis yang telah dibingkai. Ia pun meratakan foundation dengan jari dan tekan-tekan ringan dengan beauty blender. Untuk memastikan base makeup benar-benar menempel dan tidak bergeser, sang MUA membaurkan loose powder ke seluruh wajah pengantin dengan spons bedak.