Brilio.net - Kata "cantik" selalu identik dengan wanita, kalimat "yang namanya wanita itu pasti cantik" sudah seringkali didengar. Terlebih pada momen pernikahan, terlihat cantik dan sempurna sudah seperti sebuah kewajiban. Untuk itu, menjadi lebih cantik di acara pernikahan selalu menjadi dambaan banyak wanita.

Berbeda dengan pengantin pria yang dirias hanya untuk tampak gagah, merias pengantin wanita membutuhkan waktu lebih banyak dan teknik yang lebih rumit. Namun kini tak sedikit makeup artist (MUA) profesional yang mampu mewujudkan impian wanita untuk tampil cantik pada hari pernikahan. Lewat keahlian tangan MUA profesional, mereka berhasil menyulap wajah pengantin wanita dengan sedemikian rupa yang hasilnya bikin takjub.

Selain hasil riasan yang manglingi, riasan pengantin biasanya juga banyak yang bernuansa adat. Salah satu contohnya adalah riasan pengantin wanita adat Palembang. Dengan perpaduan kesuhun, untaian bunga cempaka, dan songket, riasan pengantin wanita Palembang termasuk salah satu yang menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Namun apa jadinya jika yang dimakeup dengan riasan pengantin wanita adat Palembang adalah seorang pria? Seperti yang dilakukan seorang MUA dengan akun TikTok @yulie_makeup. Dalam video yang diunggah di akun TikTok @azkhategar391 itu, terlihat transformasi seorang pria menjadi pengantin wanita Palembang.

"First time banget ini mah dimakeupin…follow instagram aku@azkhategar," tulis pemilik akun yang dikutip brilio.net, Jumat (3/3).

Video dibuka dengan seorang MUA berhijab dan seorang pria dengan wajah polos. Sang MUA kemudian mengaplikasikan foundation di wajah model prianya.

7 Transformasi pria dirias MUA jadi pengantin Palembang © 2023 berbagai sumber

foto: TikTok/@azkhategar391

Mgg: Millenia Ramadita

(brl/jad)