Brilio.net - Tak dimungkiri, setiap wanita tentu memiliki angan-angan akan tampil menawan di hari pernikahannya. Bahkan sebagian orang sudah tahu ingin dimakeup seperti apa. Ada yang ingin didandani tradisional, modern, barbie, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk mewujudkan impian itu tentunya kamu perlu memilih makeup artist (MUA) yang profesional dengan jam terbang yang tinggi. Sebab, hasil riasan sangat tergantung dengan keahlian tangan si periasnya. Lewat keterampilan tangannya itu, ia berhasil menyulap wajah yang biasa-biasa saja bak boneka hidup yang cantik dan manglingi.

Meski saat ini sudah berkurang, namun anggapan kulit cerah sebagai standar kecantikan harus diakui masih bertahan hingga saat ini. Bahkan banyak wanita yang termakan dengan persepsi serta berusaha sekuat tenaga untuk mencerahkan warna kulitnya. Meski terlahir dengan kulit yang eksotis, seharusnya bukan menjadi masalah.

Bagi wanita yang memiliki kulit sawo matang, tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi MUA ketika meriasnya. Namun, hal tersebut bukan menjadi penghalang. Pasalnya, dengan kemampuan yang dimilikinya, MUA mampu merubah penampilan seseorang dengan cukup sempurna.

Lewat unggahan video TikTok berdurasi 27 detik, seorang MUA membagikan hasil riasannya. Kliennya yang memiliki kulit eksotis dirias yang nggak cuma cantik, tapi juga manglingi. Bahkan hasil riasannya tak terlihat abu-abu atau berbeda dengan kulit aslinya yang terlihat gelap.

Wanita berkulit eksotis dirias MUA jadi manten © 2022 TikTok

foto: TikTok/@ranggajuans

"Makeupin kulit yang gelap kok pakai bedaknya putih amat," tulisnya, dikutip brilio.net dari TikTok @ranggajuans, Senin (6/2).

Di menit awal video tampak wanita yang dirias oleh Rangga itu akan menjadi pengantin. Wanita itu memiliki memiliki kulit asli dengan skin tone yang gelap. Selain itu, kulit wajahnya sedikit bruntusan.