Brilio.net - Diharapkan menjadi momen sekali seumur hidup, nggak salah setiap pengantin akan mempersiapkan pernikahan dengan sebaik mungkin. Termasuk, pemilihan makeup yang menjadi hal krusial bagi calon pengantin wanita.

Pasalnya, riasan wajah menjadi penunjang tampil cantik di hari pernikahan. Jangan sampai, karena salah memiliki MUA, keinginan untuk tampil cantik paripurna harus dipendam selamanya. Maka, pemilihan MUA juga nggak boleh sembarangan.

Skill yang mumpuni dari seorang MUA mesti diperhatikan, sehingga mampu menyulap wajah menjadi makin menawan. Keahlian MUA membuat wajah menjadi lebih cantik pun terlihat dari unggahan akun TikTok @erinda_riasmuslimah.

Meski hanya MUA dari kampung, namun kelihaiannya merias tak bisa dipandang sebelah mata. Terlihat dari video transformasi pengantin wanita sebelum dan sesudah dirias. Sang MUA membuat sang klien, pengantin wanita tampil manglingi dengan riasan Sunda.

transformasi makeup pengantin sunda © TikTok

foto: TikTok/@erinda_riasmuslimah

"Pangling tuh sebenarnya yang kya gimana sih. MUA kampung kya saya tuh ga ngerti," tulis pengunggah video, Sabtu (4/3).

Sang MUA mengoleskan foundation dan concelear di area wajah sebagai base makeup. Kemudian, setelah complexionnya ter-setting dengan baik, ia mulai mengaplikasikan bedak, highlighter, eyeshadow, hingga menggambar alis.