Brilio.net - Sekarang ini banyak orang menggunakan aplikasi media sosial TikTok untuk berbagi berbagai video. Semakin banyaknya pengguna TikTok menghadirkan berbagai momen berarti yang lebih dari sekadar berbagi video.

Salah satunya seperti pengguna TikTok dengan identitas Treni Fitri Yana. Perempuan asal Blitar, Jawa Timur ini nggak menyangka, gara-gara media sosial TikTok bisa bertemu dengan saudara kembarnya, Trena, yang sudah terpisah selama 20 tahun.

ketemu saudara kembar 20 tahun Berbagai sumber

foto: TikTok/@trenifitriyana

Treni mengungkap di salah satu unggahan TikTok-nya kalau dia dan saudaranya lahir di Ambon. Kemudian, keduanya diasuh oleh keluarga yang berbeda dan akhirnya terpisah karena pindah ke tempat yang berbeda karena kerusuhan yang terjadi di Ambon.

Loading...

Treni dan orang tua asuhnya memilih tinggal di Blitar, Jawa Timur. Sedangkan, keluarga saudara kembarnya, Trena memutuskan untuk pindah ke Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selama lebih dari 20 tahun, keduanya tinggal di wilayah yang berbeda dan tak ada kontak. Trena, kini tinggal dengan keluarga kandungnya.

ketemu saudara kembar 20 tahun Berbagai sumber

foto: TikTok/@trenifitriyana

Jika tak ada TikTok, nasib keduanya tak akan seperti ini. Sebab, Treni sendiri tidak tahu jika ia memiliki saudara kembar.

Keduanya bisa bertemu karena takdir mempertemukan mereka melalui fitur duet dengan pengguna akun lain yang disediakan TikTok.

Postingan ini sontak membuat haru warganet yang menyaksikannya. Warganet juga mendoakan agar keduanya bisa bertemu secara langsung.

"aku netizen knpa nangis," tulis akun pak Edo

"Nangis nangis," tulis akun @sansan

@trenifitriyana

##1111ShopeeHaul ##fyp ##fyp ##cesbeforecus ##fypchallenge

original sound - antonius S.H